oleh

Polres Melawi Terus Sosialisasikan Protokol Kesehatan ke Masyarakat

SUARAMERDEKA.ID – Personil Polres Melawi secara rutin mensosialisasikan pelaksanaan kegiatan Penerapan Pendisiplinan Masyarakat dalam menjalankan Protokol Kesehatan. Sosialisasi ini dilakukan di sela tugas pengamanan Natal dan tahun baru 2021.

Hal ini dikatakan Kapolres Melawi AKBP Sigit Elianto Nurharjanto, S.I.K Melalui Perwira Pengendali di lapangan AKP Herno Mintoro. Kegiatan ini dilakukan di beberapa lokasi yang menjadi wilayah hukum Polres Melawi, Minggu (27/11/2020).

“Pelaksanaan Kegiatan dilaksanakan pada pagi dan malam hari. Dalam kegiatan ini juga dilakukan imbauan dan penempelan Maklumat Kapolri di tempat umum yang mudah dilihat dan di baca oleh masyarakat,” kata AKP Herno Mintoro.

Ia menuturkan, penerapan pendisiplinan masyarakat akan protokol kesehatan ini dilakukan berdasarkan beberapa dasar hukum. Diantaranya, Peraturan Bupati Melawi Nomor 38 Tahun 2020 Serta Berdasarkan Maklumat Kapolri, tentang Kepatuhan Prokes dalam Pelaksanaan Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Sementara itu Ipda Yuda Pratama, selaku Kaposko kegiatan menyampaikan dalam kegiatan dilakukan teguran secara lisan dan tertulis.

“Kita lakukan teguran lisan untuk menggunakan masker baik saat berada di keramaian ataupun saat berinteraksi dengan orang lain atau teguran tertulis. Kerja sosial berupa membersihkan sarana fasilitas umum dengan tetap menggunakan masker dan di karantina sampai keluarnya hasil swab PCR. Dengan menyesuaikan situasi dan kondisi dilapangan,” ucapnya.

Ditambahkan, kegiatan penerapan disiplin pada masyarakat ini dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat,  dan langkah antisipasi untuk meminimalisir tingkat penyebaran Covid 19 di Kabupaten Melawi. Serta bertujuan untuk memutus dan mencegah mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 saat libur akhir tahun. (ARH)

Loading...

Baca Juga