oleh

PP GMPK Gelar Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

SUARAMERDEKA.ID – Pengurus Pusat Gerakan Masyarakat Pecinta Keadilan (PP GMPK) menggelar berdoa beraama dan santunan anak yatim dan dhuafa di kota Bekasi. Acara berlangsung di jalan Ratna gang Haji Anwar kelurahan Jati Bening, kecamatan Pondok Gede, kota Bekasi Jawa Barat, Minggu (6/10/2019) sekitar pukul 12.30 WIB.

Menurut Ketum GMPK Rahmi Lisetiawati, terdapat banyak harta yang bisa dibagi kepada sesama, terutama kepada anak yatim dan dhuafa. Agar mereka bisa merasakan kebahagiaan yang sempurna. Walaupun tidak lagi dilengkapi kasih sayang dari ayah atau ibunya. Juga kepada para dhuafa yang membutuhkan kecukupan dalam kehidupannya.

“Perintah agama Islam dalam berhubungan antara sesama manusia adalah saling memberi dan berbagi. Ini adalah suatu kewajiban bagi kita semua yang beragama Islam,” ucap Ketum PP GMPK.

Dalam acara ini Rahmilis yang biasa dipanggil Bu Amy mengusap kepala salah satu dari 20 anak yatim dan 20 dhuafa yang mendapatkan santunan di program awal kegiatan GMPK Berbagi ini. Iamengingatkan bahwa setiap satu helai rambut berarti satu derajat di surga.

“Bersedekah. Sedekah di hari-hari bulan yang baik. Bila memberi makan, maka seakan-akan telah memberi makan seluruh umat Nabi Muhammad hingga kenyang,” tutur Ketua PP GMPK.

Sementara itu Sekjen PP GMPK sekaligus mewakili panitia pelaksana santunan anak yatim mengambil contoh seperti dalam sejarah pendidikan.

“Ibu Een Sukaesih Sang Guru Qolbu terbaring lumpuh tapi terus mengajar dari tempat tidurnya. Ini mengingatkan kepada kita semua, bahwa keterbatasan bukan hambatan untuk berkarya. Usia bukan hambatan untuk mengabdi, fasilitas sederhana bukan hambatan untuk mencapai tujuan. Yang lebih penting adalah semangat serta tekad yang kuat, untuk saling berbagi,” paparnya.

Mewakili panitia, Syatiri mengeriucapkan terimakasih kepada pemuda karang taruna, lurah, ketua RW, ketua RT serta tokoh masyarakat kelurahan Jati Bening atas semua kontribusinya. Ucapan terimakasih juga diberikan kepada aparat pemerintah kecamatan setempat. Ia berharap semoga program kerja GMPK berbagi di 12 titik  12 kecamatan di kota Bekasi dapat terlaksana dalam 12 bulan kedepan.

“Semoga Allah membalasnya dengan pahala yang berlipat-lipat. Keberkahan rizqi yang kita dapat dan amanah rizqi yang kita salurkan. Semoga keberkahan nikmat sampai kepada kita semua umat Nabi Muhammad SAW,” pungkas Syatiri. (OSY)

Loading...

Baca Juga