oleh

PPMM Ajak Pemuda Jadi Penggerak Ekonomi 2021

SUARAMERDEKA.ID – Persatuan Pemuda Mahasiswa Minang (PPMM) mengajak pemuda di Indonesia berperan aktif menjadi penggerak ekonomi 2021 demi bangkitnya perekonomian nasional. Berkarya di semua sektor usaha dirasa lebih nyata untuk merubah kondisi Indonesia daripada menjadi pengamat politik dadakan.

Ditemui di Kawasan Matraman Jakarta Timur, Ketua Umum PPMM, David, mengaku prihatin dengan kondisi negara yang saat ini disebutnya terpuruk. Dari situasi pandemi covid-19 yang tak kunjung usai, beban ekonomi yang dirasa kian berat, hingga kegaduhan publik atas semua peristiwa yang terjadi saat ini.

“Pada tahun 2020 ini, banyak kaum muda yang terpengaruh dengan berbagai isu politik dan termakan isu hoax dalam menyikapi situasi bangsa. Pemuda seperti mudah sekali menjadi pengamat politik dadakan. Padahal terkadang hanya bermodal informasi yang belum tentu benar adanya,” kata David, Sabtu (19/12/2020) sore.

Ia melanjutkan, jika kondisi terus berjalan seperti sekarang, rasanya mustahil di tahun 2021 mendatang ekonomi Indonesia akan bangkit. Karenanya, David mengajak pemuda Indonesia untuk menyingsingkan tangan dan merubah nasib bangsa. Menurutnya, sudah saatnya bagi pemuda untuk berkarya nyata, berbuat yang terbaik untuk memperbaiki kondisi yang ada, daripada mengimpikan kesejahteraan, keadilan dan kemapanan, namun hanya sekedar wacana tanpa realisasi yang jelas.

“Sebab itu Persatuan Pemuda Mahasiswa Minang akan mendeklarasikan serta mengajak anak muda seluruh Indonesia. Agar di tahun 2021 mendatang kita sibukan pikiran serta tenaga kita dalan memikirkan ekonomi Indonesia melalui satu tekad bulad. Yaitu Pemuda Penggerak Ekonomi 2021,” ujar David Pemuda Minang.

Ia menuturkan, program ini adalah sebuah kampanye positif dalam rangka memberi kesadaran kepada seluruh elemen mahasiswa dan pemuda. Bahwa bangsa indonesia masih memerlukan pemuda untuk bangkit secara ekonomi. Harapannya, pada tahun 2021, ekonomi Indonesia bisa segera pulih seperti sediakala.

“Program Pemuda Penggerak ekonomi 2021 akan menyasar pada mahasiswa dan pemuda melalui media sosial, coaching motivasi, akses permodalan ke perbankan dan pendampingan usaha mikro,” tuturnya.

Sebagai organisasi kepemudaan yang berasal dari Mnangkabau, David meyakini, meningkatkan kondisi ekonomi adalah nafas orang Minang. Meningkatkan dan membangkitkan ekonomi bangsa bukan suatu hal yang mustahil jika semua pemuda Indonesia bergerak dan berkarya nyata.

“PPMM akan melakukan apa saja untuk bangsa indonesia agar bangkit dari situasi hari ini. Itulah janji kami sebagai organisasi kepemudaan Minangkabau. Karena ikrar kami, “Minangkabau adalah energi untuk Indonesia”. Dan itu sudah dibuktikan oleh pendahulu kami,” tutup David. (OSY)

Loading...

Baca Juga