oleh

Pulau Laut Tengah Gelar Pertandingan Bola Voli Perebutkan Piala Camat

SUARAMERDEKA.ID – Sebanyak 23 tim mengikuti kejuaraan bola voli memperebutkan Piala Camat Pulau Laut Tengah. Kejuaraan ini digelar dalam rangka peringatan HUT RI yang ke-74.

Dijelaskan oleh Panitia Penyelenggara Benu Asa, pertamdingan ini diikuti 23 peserta, yang terdiri 14 tim putra dan 9 tim putri. Anggota Gabungan Pengacara Kabupaten Kotabaru ini menuturkan bahwa Piala Camat ini adalah bagian dari peringatan acara HUT RI ke-74.

“Sebagai warga negara Indonesia. Sudah tentu seluruh masyarakat yang ada di seluruh Indonesia memperingati acara Hari jadi HUT RI ke 74, dengan berbagai rangkaian kegiatan. Khususnya Kecamatan Pulau Laut Tengah. Kegiatan seperti yang dilihat bersama dan disaksikan hampir seluruh warga yang ada. Terutama penonton pun memberikan suport pada timnya masing-masing,” ujar Benu Asa, Minggu (4/8/2019), di Desa Salino Kecamatan Pulau Laut Tengah Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan.

Lanjut Benu Asa, dana pertandingan ini berasal dari swadaya masyarakat. Baik itu panitia, perangkat desa dan warga setempat. Semua ikut andil memberikan bantuan demi terselenggaranya kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kemerdekaan RI ke- 74.

“Dari pihak ketiga juga ada yang ikut memberikan kontribusi pada kejuaraan ini. Diantaranya PT Silo dan PT MSAM yang bergerak di bidang perkebunanan kelapa sawit,”kata Benu Asa.

Selain kejuaraan bola voli Piala Camat, peringatan HUT RI ke-74 di Pulau Laut Tengah juga menggelar perlombaan lainnya. Diantaranya adalah panjat Pinang, lomba lari Karung, memasukkan air dalam botol. (BDN)

Loading...

Baca Juga