oleh

Saiful Ansori Unggul di Pilihan Ketua RT 2, RW O1 Krajan Kelurahan Pakis

SUARAMERDEKA.ID – Proses demokrasi pilihan Ketua rukun tetangga (Pilkaret) RT 2, RW O1 Krajan Kelurahan Pakis masa Bhakti 2022 – 2025 dengan tiga kandidat, diantaranya Saiful, Rudianto dan Supriyadi, bertempat di balai Kelurahan Pakis, Minggu (25/12/2023) malam, di hadiri 76 jiwa warga.

Tehnis mekanisme Pilkaret dengan mencoblos kandidat yang dipilih, merupakan Pilkaret terbaik diantara Pilkaret sejumlah RT di Kelurahan Pakis berjalan dengan kidmad.

Kepala Kelurahan Pakis, Farid Insaini mengatakan Pilihan ketua RT (Pilkaret) RT 2, RW O1 Krajan ini merupakan Pilkaret yang cukup bagus pelaksanaanya, serta terlihat kondusif.

“Iya, menurut kami Pilkaret malam ini selain berjalan bagus dan kondusif, merupakan Pilkaret terbaik dihadiri 80 persen yang hadir dari 90 jiwa warga yang di undang hadirkan untuk memilih hak saya adanya.

Dan tehnis mekanisme Pilkaret ini bisa di contoh Pilkaret yang akan melangsungkan Pilkaret dan atau Pilkaret akan datang di tiga tahun kedepan, sebagaimana masa berlakunya.” terang Farid, sapaan akrab lurah Pakis.

Baca Juga :  Ismahi Jakarta: Kebijakan Pemerintah Tak Lagi Dengar Aspirasi Publik

Secara terpisah, Ketua panitia Pilkaret, Ilham Sujatmiko, di sela sela usai pelaksanaan Pilkaret, mengatakan kalau pelaksanaan Pilkaret malam ini mengundang hadirkan warga RT 2 RW O1 Krajan sejumlah 90 warga.

“Dari 90 warga yang di undang hadirkan itu, hadir untuk memilih kandidat nya sejumlah 76 jiwa warga atau 85 persen yang hadir. Berarti antusias warga yang memilih cukup tinggi untuk memilih calon RT nya.” kata Ilham.

Lanjut Ilham, kita selaku Panitia Pilkaret mengundang hadirkan 90 warga untuk memilih kandidat RT nya. Hadir untuk memberikan hak suaranya sejumlah 76 jiwa warga dengan perolehan suara tertinggi Saiful 42 suara, Rudianto 18 suara dan Supriyadi 14 suara , suara tidak sah 2 suara. Malam ini pesta demokrasi pilihan Ketua rukun tetangga (Pilkaret) untuk mengemban amanah ketua RT 2, RW O1 Krajan, Saiful, untuk masa Bhakti 2022 – 2025 atau 3 tahun sesuai ketentuan peraturan yang berlaku.” pungkas Ilham.

Baca Juga :  Dua Jurnalis, Media Cetak Terbesar Tunisia Sowan ke Bumi Blambangan

Usai Pilkaret, tiga kandidat saling legowo dan bersalam salaman serta warga memberikan ucapan selamat kepada Pilkaret terpilih, Saiful, serta lurah pakis mengucapkan terima kasih atas antusias kehadiran warga yang tinggi, dan selamat terpilihnya saipullah, selamat juga untuk mengemban tugas baru sebagai bapak panutan warga.

Dan terima kasih kepada Pak Nur Hariri mantan ketua a RT 2, RW O1 Krajan telah mengabdi cukup lama dan membaur dengan masyarakat lingkungan, sekali lagi terima kasih atas pengabdiannya.(BUT).

Loading...