oleh

Sat Binmas Polres Melawi Gelar Latihan Bagi Anggota Saka Bhayangkara

SUARAMERDEKA.ID – Sat Binmas Polres Melawi memberikan pembinaan dan pelatihan rutin kepada anggota Saka Bhayangkara binaannya terkait penerapan protokol kesehatan secara ketat. Pelatihan dipimpin Pamong Saka Bhayangkara, Aipda Supar’am Kanit Binkamsa Sat Binmas beserta Pamong Saka Bripka Ngadino, S.A.P dan Briptu Matias Bono.

Kegiatan ini bertempat di halaman Polres Melawi, Minggu sore (31/1/2021). Sebanyak 189 anggota Saka Bhayangkara angkatan ke-15 mengikuti kegiatan ini..

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas Iptu Haryono, menuturkan bahwa kegiatan pembinaan dan pelatihan Saka Bhayangkara ini merupakan suatu program prioritas Polri. Dalam membentuk kedisiplinan, kepatuhan dan kesadaran hukum sedini mungkin kepada para pelajar.

Diharapkan, semua anggota Saka Bhayangkara ikut membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat. Karenanya, pembinaan terhadap Saka Bhayangkara harus selalu ditingkatkan.

“Saka Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas-red). Guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional dan membidangi bidang kebhayangkaraan. Saka Bhayangkara berada dibawah pembinaan Kepolisian Negara Republik Indonesia,” jelasnya.

Kasat Binmas Polres Melawi berharap dengan di adakannya pembinaan dan pelatihan ini dapat menumbuhkan kemampuan anggota Saka Bhayangkara Polres Melawi. Terutama dalam upaya turut serta menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Sesuai dengan tugas–tugas pokok yang sedang di jalankan oleh petugas Kepolisian dan Anggota Saka Bhayangkara bisa terjun langsung membantu. Serta ikut serta menciptakan kamtibmas kondusif maupun kamseltibcarlantas di Wilayah Hukum Polres Melawi,” pungkasnya. (ARH)

Loading...

Baca Juga