oleh

Sekretaris Komisi III DPRD Yanto Samanery Dukung Muswil Ke-VII Pemuda Muhammadiyah Maluku

SUARAMERDEKA.ID – Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat dari Partai Amanat Nasional, Yanto Samanery mendukung pelaksanaan Musyawarah Wilayah Pemuda Muhammadiyah Maluku ke-VII di Ambon. Ia pun mengucapkan selamat dan berharap acara yang akan diselenggarakan selama 2 hari tersebut berjalan dengan sukses

“Kami ucapkan selamat dan sukses dalam acara yang akan digelar nanti. Kami juga mengucapkan selamat datang kepada semua peserta Musyawarah Wilayah Ke VII di Ambon,” kata Yanto Samanery melalui pesan WA, Selasa (16/2/2021).

Ia berharap, dengan penyelenggaraan Muswil Ke-VII, Pemuda Muhammadiyah Maluku ke kedepan dapat membawa perubahan untuk generasi muda.

“Terutama menggembirakan kembali dakwah Islam di Bumi Maluku Negeri Raja-Raja,” imbuhnya.

Yanto Samanery menjelaskan, keberadaan pemuda sebagai tulang punggung bangsa sangat penting dalam aspek pembangunan dan lain-lain. Olehnya, ia meminta Muswil ini tidak hanya membangun kecerdasan mental saja. Diharapkan spiritual pemuda itu juga bisa meningkat, sehingga target-target pembagunan bangsa melalui pemuda akan terlaksana dengan aman dan tentram.

“Seperti kutipan penyemangat dari Bapak Proklamator Indonesia, Ir. Soekarno atau Bung Karno. “Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia.” Maka itu perlu dan penting untuk kemudian dimaknai sehingga itu tercermin bagi pemuda Muhamadiyah Maluku,” papar  legislator rakyat daerah pemilihan (dapil) IV meliputi Kecamatan Huamual kabupaten Seram Bagian Barat.

Dirinya mendoakan, pasca Musyawarah nanti dapat memiliki pemimpin Pemuda Muhamadiyah yang baik, amanah dan Pemuda Muhammadiyah Maluku khususnya  lebih baik.

“Kita ketahui bersama bahwa Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi yang membawa Indonesia merdeka. Berangkat dari situ pula, kita harapkan pemuda bangkit melalui Pemuda Muhamadiyah Maluku,” kata dia.

Untuk diketahui, pelaksanaan Muswil Ke VII Pemuda Muhammadiyah Maluku akan digelar pada hari Sabtu-Ahad 20 – 21 Februari 2021 mendatang. Adapun tema yang diusung “Memajukan dakwah Islam, Memajukan Maluku”. (SMS)

Loading...

Baca Juga