oleh

Smart SIM, Produk Korlantas Polri Terbaru Dengan Saldo Maksimal 2 Juta

SUARAMERDEKA.ID – Korlantas Polri secara resmi akan meluncurkan Smart SIM pada HUT Polantas ke-64, 22 September 2019. Saat ini, SIM terbaru tersebut sudah di soft launching.

Kakorlantas Polri, Irjen Refli Andri menjelaskan, Smart SIM memiliki keistimewaan dibanding dengan SIM biasa. SIM terbaru ini memiliki cip yang berkapasitas disesuaikan untuk perekaman data. Seperti nama, alamat hingga pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pemilik.

“Tercatat secara online realtime dan kita akan ingatkan. Bahwa pengemudi telah melakukan pelanggaran dan kita evaluasi. Apakah pelanggaran ringan sedang dan berat,” kata Refli Andri, Selasa (27/8/2019).

Selain itu, Smart SIM ini juga diklaim bisa digunakan sebagai alat transaksi dengan jumlah saldo maksimal sebesar 2 juta.

“Ini bisa untuk pembayaran. Dengan saldo maksimal 2 juta rupiah. Kita bisa belanja di toko-toko online, tol, kereta api pokoknya semua yang menggunakan kartu elektronik kita bisa gunakan disitu. Kita kerjasama dengan BNI,” jelasnya.

Refli Andri menegaskan, biaya pembuatan baru hingga perpanjangan, nilainya sama seperti SIM yang lama. Proses permohonan hingga prosedurnya juga tetap sama.

“Nantinya prosesnya sama saja semuanya, hanya secara kualitas SIM nya saja yang kita tingkatkan. Kita selalu berinovasi, dalam waktu dekat akan ada Smart SIM yang benar-benar canggih,” tegas Refli Andri. (OSY)

Loading...

Baca Juga