oleh

Stiker Bintang Kejora Diamankan Aparat Keamanan di Manokwari

SUARAMERDEKA.ID – Aparat kepolisian Polda Papua Barat mengamankan seorang warga berinisial VB  yang menjual berbagai stiker Bintang Kejora di wilayah Manokwari, Jumat (4/10/2019). VB yang diduga anggota Awepa (Agen West Papua) ini diamankan di Sekertariat Awepa jalan Fanindi Pantai Belakang Swisbell Hotel Manokwari.

Dari informasi yang didapatkan suaramerdeka.id, stiker Bintang Kejora ini didisain dengan berbagai motif. Seperti dengan gambar manusia menunjukan kepalan tangan kiri dan bertuliskan Free West Papua (westpapua.org). Stiker bertuliskan Justice for Papua Merdeka. Stiker bergambarkan seseorang yang menggunakan baju Australia mengangkat baju bergambar Bintang Kejora dari tong sampah. Stiker bergambarkan wajah orang yang bercat motif Bintang Kejora dengan tulisan Free West Papua. Stiker Stop the West Papuan Genocide, Justice for Papua Merdeka. Stiker peta Papua dengan gambar salib dan bertuliskan Republic of West Papua.

Menurut informasi yang didapat, semua jenis stiker tersebut dijual dengan harga Rp.5.000,- per lembar.

“Dimungkinkan penjualan stiker ini dalam rangka menggalang dana untuk kas Komunitas Awepa dan mendukung pergerakan kelompok Papua Merdeka di wilayah Manokwari” ungkap sumber resmi suaramerdeka.id, Sabtu (5/10/2019).

Hingga saat ini Aparat Keamanan masih terus berkoordinasi terkait perkembangan aksi penjualan stiker bercorak Bintang Kejora agar dapat diantisipasi adanya pergerakan kelompok separatis dengan mengangkat isu referendum secara lebih intensif lagi.

Pihak kepolisian hingga saat ini masih menyelidiki asal-usul sticker bermotif Bintang Kejora dan motifasi penjualan. (OSB)

Loading...

Baca Juga