oleh

Gubernur Sulsel Hibahkan Terminal Callaccu ke Kabuapaten Wajo

SUARAMERDEKA.ID – Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah MAgr mengunjungi aset Pemprov Sulsel di kabupaten Wajo berupa Terminal angkutan Type C yang berada di jalan Lafabbe, Sengkang atau yang dikenal dengan nama Terminal Callaccu, Selasa malam (13/8/2019).

Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud SSos MSi dan Wakil Bupati H. Amran SE beserta unsur forkopimda Wajo menemani Gubernur Sulsel melihat secara langsung terminal induk antar kabupaten ini atau lebih dikenal dengan nama Terminal Callaccu.

Pada kunjungan ini, Gubernur Sulsel secara lisan menghibahkan terminal Type C ini kepada Pemkab Wajo.

Setelah menerima secara resmi kepemilikan terminal ini, bagi pemkab Wajo sendiri akan mengalih fungsikan terminal ini menjadi Ruang Terbuka hijau ( RTH).

“Pengalihfungsian terminal ini berdasarkan pertimbangan kurangnya lokasi terbuka hijau untuk kota Sengkang,” ungkap Andi Akbar.

Lebih lanjut Andi Akbar selaku kepala bidang perhubungan darat juga menginformasikan lokasi baru alternatif pengganti untuk terminal Type C ini.

“Untuk terminal induk Sengkang nantinya akan bergeser ke kantor Dinas Perhubungan Wajo. Sebagai alternatif lokasi pengganti,” ungkap Andi Akbar.

Hal senada disampaikan oleh bendahara Organda Wajo, Rustam yang ditemui suaramerdeka,id, Jumat(16/8/2019). Menurutnya kepindahan terminal ke lokasi kantor perhubungan adalah langkah yang tepat.

“Terminal regional yang dibangun beberapa tahun lalu belum pernah digunakan. Terminal besar yang terletak di jalan Sawerigading tersebut hanya digunakan sebagai kantor Dinas Perhubungan selama ini,” jelas Rustam.

Dengan pindahnya terminal ke lokasi baru tersebut, diharapkan dapat mengurangi dampak kepadatan lalulintas dalam kota Sengkang. Selain tentunya menambah ruang terbuka untuk publik. (FAR)

Loading...

Baca Juga