oleh

Tim P2MW UNW Lolos Pendanaan, Membuka Peluang Kerja Melalui Workshop Pelatihan Strategi Mengajar Gratis

SUARAMERDEKA.IDTim P2MW (Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha) Universitas Ngudi Waluyo (UNW) yang lolos pendanaan pada tahun 2023. Sukses gelar acara workshop pelatihan dan perekrutan tentor Bimbel dengan judul, “Optimalisasi Bimbingan Belajar SIBABA (Sinau Bareng-Bareng) melalui Aplikasi Digital”.

Workshop tersebut diselenggarakan secara gratis dan terbuka untuk umum, di Gedung M Universitas Ngudi Waluyo. Jl. Diponegoro No.186, Ngablak, Gedanganak, Semarang, Jawa Tengah, Jum’at (15/09/2023).

Kegiatan workshop tersebut adalah upaya dari tim P2MW untuk mendukung pendidikan yang lebih baik dan akses yang lebih luas terhadap pengetahuan. Tim P2MW tersebut adalah mahasiswa Universitas Ngudi Waluyo, yaitu Siswi Yulfani sebagai ketua, Dwi Akadiyaningsih, Bagas Wibisono, dan Siti Nurrohmah sebagai anggota.

“Workshop ini merupakan salah satu langkah yang penting dalam mempersiapkan para calon tentor untuk memberikan pembelajaran yang berkualitas.”, ujar Lisa Virdinarti Putra, S.Pd., M.Pd. selaku Dosen Pembimbing Tim. Dalam rilis yang diterima oleh redaksi, Kamis (28/09/2023).

Baca Juga :  BPBD Banyuwangi Akui Pemkab Belum Bantu Konsumsi Petugas dan Relawan Pemadam Kebakaran

“Workshop ini memiliki judul yang menarik, yaitu “Bimbel 4.0 and Beyond: Workshop on Modern Tutoring Methods and Youth Generation Entrepreneurship.” Judul ini mencerminkan fokus pada metode-metode mengajar modern yang sesuai dengan perkembangan zaman dan juga memberikan wawasan kepada peserta tentang kewirausahaan di kalangan generasi muda,” lanjut Lisa.

Selain itu, salah satu hal utama yang membuat workshop ini begitu berharga dan menarik adalah dengan kehadiran Ibu Kartika Yuni Purwanti, S.Pd., M.Pd. sebagai narasumber utama. Beliau adalah seorang dosen di Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Ngudi Waluyo.

Dengan pengalamannya yang luas di bidang pendidikan, beliau telah memberikan wawasan yang berharga tentang strategi mengajar yang efektif dan tips untuk menjadi seorang pendidik yang luar biasa.

Baca Juga :  PB HMI: Istri Gubernur Sumut Harus Pahami UU Pers Terkait Tersangkanya Jurnalis

Workshop ini berhasil menarik perhatian 21 peserta, mereka datang dengan semangat untuk belajar dan siap untuk berpartisipasi dalam Bimbel SIBABA. Sebuah lembaga bimbingan belajar yang telah terbukti memberikan kontribusi positif dalam pendidikan.

“Workshop ini juga mencakup berbagai materi penting, seperti strategi pengajaran inovatif, penggunaan teknologi dalam pengajaran yang menggunakan bantuan media AR (Augmented Reality), manajemen kelas yang efektif, dan kewirausahaan di kalangan generasi muda. Selain itu, para peserta juga mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana mengajar dengan baik dan bagaimana menciptakan peluang bisnis di era digital,” tandas Lisa Virdinarti.

“Selain dari pemaparan materi oleh Ibu Kartika Yuni, workshop ini juga menekankan interaksi aktif antara peserta. Ada sesi diskusi kelompok, pertanyaan dan jawaban, serta latihan praktis untuk menguji pemahaman dan keterampilan yang baru diperoleh,” tegasnya.

Loading...