oleh

Tinggal 3 Bulan, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas Pamit

SUARAMERDEKA.ID – Bupati Banyuwangi dua periode Abdullah Azwar Anas mengucapkan salam perpisahan (pamit) menjelang berakhirnya masa jabatannya pada pertengahan Februari 2021 mendatang. Ia menegaskan, kemajuan yang dicapai selama 10 tahun ini bukanlah atas jasanya, melainkan jasa semua elemen masyarakat Banyuwangi.

“Selama 10 tahun saya memimpin tentunya banyak sekali kekurangan, kekhilafan, dan saya meminta maaf yang sebesar besarnya,” kata Anas saat pamit di Apel Gelar Pasukan Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) pengamanan Pilkada serentak Banyuwangi di Lapangan Lugjag, Kecamatan Rogojampi, Selasa (11/10/2020).

Ia menegaskan, segala kemajuan dan prestasi yang didapat bumi Blambangan ini bukan atas kinerjanya sebagai seorang bupati bersama jajarannya. Anas menyebut, segala keberhasilan ini terjadi karena dukungan dari masyarakat Banyuwangi.

“Sepanjang sepuluh tahun, setidaknya ada 300 penghargaan diraih Kabupaten Banyuwangi. Salah satu contoh terbaru penghargaan yang diraih daerah ini adalah kinerja pemerintahan terbaik di Indonesia. Kinerjanya lebih dari 900 indikator ini tidak mungkin kalau ini hanya dilakukan oleh bupati dan kepala dinas, tapi dukungan dari masyarakat, RT/ RW dan kepala desa,” ujarnya.

Dengan sekian banyak prestasi yang telah dibuat oleh Banyuwangi, ia pun berpesan agar kemajuan ini dipertahankan bahkan ditingkatkan oleh penerusnya.

“Siapapun pemimpin Banyuwangi ke depan, harapan saya Banyuwangi harus bangkit, maju, harus tetap hebat karena pekerjaan yang telah kita kerjakan,” tegasnya.

Kepada masyarakat Banyuwangi, ia berpesan agar pelaksanaan Plikada Banyuwangi yang rencananya digelar pada 9 Desember 2020 berjalan dengan aman dan tertib. Demi terciptanya Banyuwangi yang baik dan lebih baik.

“Ciptakan pilkada damai, dan wujudkan pesta demokrasi yang asyik. Sehingga Banyuwangi yang baik ini menjadi lebih baik,” tutup Bupati Banyuwangi. (BUT/BJ)

Loading...

Baca Juga