oleh

Ustadz Riza Muhammad Hadir di Tablig Akbar Kota Padangsidimpuan

SUARAMERDEKA – Ustadz Riza Muhammad  mengajak  warga Kota Padangsidimpuan bersama-sama
bershalawat pada acara Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Polresta Padangsidimpuan, Senin (1/4/2019). Acara ini digelar di Alun-alun Alaman Bolak Padang Nadimpu dalam rangka mewujudkan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif tahun 2019 yang Sejuk Aman dan Damai di Provinsi Sumatera Utara.

Hadir dalamacara tersebuti ibu – ibu pengajian Tablik Akbar Kota Padangsidimpuan, Ibu – ibu Bhayangkari. Hadir juga Santri dan Santriwati dari berbagai Ponpes yang berdomisili di Padangsidimpuan yang dikoordinir oleh Badan Silaturrahim Pondok Pesantren (BPSP) Kota Padangsidimpuan. Serta berbagai ormas seperti Pemuda Pancasila serta masyarakat umum lainnya.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Riza Muhammad menyampaikan  bagaimana sebuah Negara diberkahi Allah SWT. Namun syaratnya adalah masyarakatnya harus bertaqwa kepada Allah SWT.

Bahwa di Al Quran ada Surah An-Nisa dan didalam surah ini dijelaskan Ustadz Riza. Bahwa wanita disebut sekolah pertama untuk anak-anaknya.

“Kalau emaknya baik insya Allah, pendidikan generasi mudanya juga hebat. Oleh karena itu wanita itu dituntut selalu taat pada Allah SWT. Dalam rangka menghasilkan pemimpin yang hebat. Hingga bangsa ini diberkahi menjadi bangsa baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur,” kata Ustadz Riza Muhammad.

Ustadz Riza juga  menceritakan, bagaimana wanita-wanita sholeha yang telah melahirkan anak-anak yang menjadi anak yang sholeh, bahkan menjadi seorang pesuruh Allah SWT, seperti Nabi Isa AS yang dilahirkan oleh Siti Maryam, Ismail AS yang lahirkan oleh Siti Hajar.

Pada kesempatan tersebut, Ustadz Riza juga mengajak para jamaah, untuk menjaga selalu sholat lima waktu dan kepada para jamaah laki-laki Ustadz Riza menekankan agar selalu mengerjakan sholat lima waktu dengan berjamaah di masjid.

Sebelumnya, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, mengajak para jamaah untuk selalu menjaga silaturahmi, apa lagi ditahun politik ini.

“Jangan gara-gara beda pilihan, kita memutuskan silaturahmi. Mari kita jaga terus silaturahmi dan persatuan kita,” tegasnya.

Turut hadir dalam acara Tabligh Akbar tersebut, Sekda Kota Padangsidimpuan, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Jajaran Polres Padangsidimpuan, ibu-ibu Bhayangkari, Forkompinda dan sejumlah Kepala OPD Kota Padangsidimpuan.(EJD)

Loading...

Baca Juga