oleh

Masyarakat Waigeren Tengah Apresiasi Kinerja Bupati Buru

SUARAMERDEKA.ID – Masyarakat Waigeren Tengah mengapresiasi kinerja Bupati Buru Ramly Umasugi  yang telah membangun daerah pedalaman jauh lebih baik dari sebelumnya. Program pembangunan yang paling utama dirasakan manfaatnya adalah pembangunan infrastruktur jalan. Saat ini ruas jalan  di daerah Waigeren Tengah dalam kondisi mulus.

Aten Nacikit salah satu toko adat di Desa Silewa, Kecamatan Fena Leisela, mengungkapkan, semenjak dipimpin oleh Ramly Umasugi, daeerahnya  telah menunjukan kemajuan secara signifikan dibidang pembangunan jalan.

“Yang kita rasakan sekarang ini yang sudah jelas jalan-jalan sudah bagus. Sehingga kami  sebagai masyarakat daerah pedalaman bisa lebih mudah akses ke kota. Karena suda ada jalan aspal. Bahkan PLN pun sudah masuk ke daerah kami” kata Aten Nacikit, Kamis (26/9/219) di kediamannya.

Ia berharap, pembangunan infrastruktur jalan tersebut tetap dipertahankan. Jika bisa, ditingkatkan pada tahun-tahun berikutnya. Ia juga melihat sosok Ramly Umasugi sebagai pemimpin yang merakyat.

“Secara pribadi saya sudah merasakan perubahan dari hasil pembangunan selama ini. Saya pun mengapresiasi sosok Bupati Buru yang sangat dekat dengan masyarakat,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Mingus Nacikit masyarakat Waigeren Tengah dari desa Miskoko. Ia juga menyatakan hasil pembangunan pemerintah sudah jauh lebih baik. Desanya sudah mengalami perubahan menjadi lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Ya sudah berubah. Pembangunan juga sudah bagus. Jalan-jalan aspal juga sudah masuk ke desa,” ujarnya.

Sebagai masyarakat biasa, ia meminta kepada pemerintah setempat untuk terus dapat meningkatkan program pembangunan yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat.

“Harapan saya, pembangunan ke depan lebih ditingkatkan mutunya. Jangan sampai ada yang baru beberapa bulan dibaguskan sudah rusak lagi,” ucap Mingus. (FND)

Loading...

Baca Juga