oleh

Tanpa Sebab, Seorang Wanita di Muna Membakar Dirinya Sendiri

SUARAMERDEKA.ID –  Seorang ibu beranak satu Hasmawati 25 thn, dengan alasan yang belum diketahui, telah membakar sekujur tubuhnya, Rabu (3/7/2019) sekitar pukul 20.00 WITA. Ia beralamat di Desa Labuang Kecamatan Wakorumba Utara Kabupaten Buton Utara Sulawesi Tenggara,

Menurut seorang saksi mata Usman 48 thn, kejadian tersebut terjadi di kelurahan Pallangga. Usman juga menjadi korban saat membantu memadamkan api yang sudah menyelimuti tubuh korban. Ia mengaku kejadian tersebut terjadi secara tiba-tiba serta tak disangka-sangka.

“Saat itu saya melihat korban membawa botol minyak Bimoli ukuran dua liter yang berisikan bensin. Saya mengira bensin itu hanya untuk motornya. Tapi ketika saya melihat tubuhnya telah disiramnya dengan bensin, maka saya segerah berjuang merebut korek korek gas dari ditangannya. Dan meminta untuk tidak melakukan hal nekad ini” jelas Usman yang ditemui di RSUD Raha, Kamis (4/7/2019).

Namun Hasmawati menyalakan korek tersebut dan api langsung menyambar seleruh tubuh Hasmawati. Usman yang berada didekat Hasmawati  pun tak luput dari sambaran api. Akibatnya, kedua tangan dan jari kaki Usman melepuh.

Masih di RDUD Raha, saksi kejadian Darmia kepada suaramerdeka.id menuturkan Hasmawati adalah guru honorer disalah satu PAUD yang terletak di jalan Dr.Sutomo. Ia kerap datang ke Pallangga, karena beberapa warga yang berdomisili di sekitar tempat kejadian menganggapnya sebagai keluarga.

“Saya sering menjumpai korban ingin melukai dirinya sendiri dan berteriak-teriak tanpa sebab,” ujar Darmia.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Muna AKP. Muhammad Ogen Sairi SH MM didampingi KBO. Reskrim Polres Muna Ipda. Muh. Nexon Ode Bio, saat ditemui suaramerdeka.id, belum bisa memberi keterangan  secara detail. Ogen hanya membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Rekan-rekan media mohon bersabar. Kami belum bisa memberikan keterangan secara terperinci terkait adanya aksi nekat bunuh diri dengan membakar tubuhnya sendiri. Mengingat korban masih dirawat secara intensif di UGD dan belum bisa dimintai keterangannya. Sementara kami juga masih Membutuhkan beberapa keterangan di TKP” tandas mantan kasat narkoba ini. (MAC)

Loading...

Baca Juga