oleh

Semangat Harhubnas Bhakti Nyata Insan Perhubungan Bangun Bangsa

SUARAMERDEKA.ID – Bhakti Nyata Insan Perhubungan Bangun Bangsa menjadi tema upacara bendera hari Perhubungan Nasional ke 49 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Walikota Sorong. Usai upacara, acara dilanjutkan dengan makan siang bersama Insan Perhubungan, Selasa (17/9/2019).

Hal itu dusampaikan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXV Provinsi Papua dan Papua Barat Iman Sukandar MT disela acara makan siang bersama. Ia menyampaikan bahwa sesuai dengan tema “Merajut Nusantara Membangun Bangsa. Bhakti Nyata Insan Perhubungan Untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju”.

“Maka artinya dengan semangat kebersamaan diantara kita dalam rangka membangun bangsa. Oleh sebab itu, hadirlah Insan Insan Perhubungan. Untuk melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai salah satu pengabdian kepada Bangsa Negara dan ini sesuai dengan fungsinya,” kata Iman.

Ia berharap, Kementerian Perhubungan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di Sub Sektor Perhubungan. Baik itu di Sektor Transportasi darat, Transportasi Udara maupun Transportasi Laut yang berada di Kota Sorong.

Baca Juga :  Literasi E-Commerce Daerah Tertinggal UMKM Go Online

“Oleh karena itu, kami mengajak bekerjasama dengan seluruh Stakeholder terkait. Sebab kami tidak bisa berdiri sendiri dan tentu kami perlu dukungan dari Instansi lain,” ucap Iman.

Lanjutnya, dalam rangka hari Perhubungan Nasional ini, Kementerian Perhubungan melibatkan seluruh Stakeholder terkait. Mereka semua memiliki semangat kebersamaan yang sama untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Yang dilandasi oleh rasa kebersamaan serta tidak membeda bedakan Suku, Agama dan Ras. Sehingga semua pihak bisa menjalankan proses pembangunan sebaik baiknya untuk kepentingan masyarakat.

“Khusus untuk Balai Pengelola Transportasi darat. Kita sudah melakukan pembangunan Prasarana Transportasi di berbagai daerah pedalaman. Salah satunya di Asmat, dibangun beberapa Dermaga Sungai dan inilah sebagai salah satu wujud nyata Insan Perhubungan membangun bangsa,” pungkas Iman.

Baca Juga :  Korem Wijayakusuma Gelar Serah Terima Dua Pejabat

Dijelaskan pula, untuk proses pembangunan pelabuhan penyeberangan, pihak BPTD Wilayah XXV sudah berencana untuk membangun pelabuhan yang lebih baik. Kedepan, pelabuhan tersebut terintegrasi dengan pelabuhan rakyat yang ada pada saat ini. Sehingga kedepannya rencana jangka menengah yang akan mengintegrasikan seluruh aktivitas pelabuhan rakyat. (OSB)

Loading...

Baca Juga