oleh

KONI Kapuas Gelar Pelatihan Pengelolaan Keuangan

SUARAMERDEKA.ID – Komite Olarhaga Nasional Indonesia Kabupaten Kapuas (KONI Kapuas) menggelar pelatihan tata kelola keuangan. Pelatihan ini dimaksudkan agar pengelolaan anggaran keuangan disusun secara transparan, akuntabel, efektif dan efisien.

Pelatihan Pengelolaan Keuangan tersebut diselenggarakan untuk staf Sekretariat Koni dan Cabang-cabang olahraga di Aula Kantor Bappeda Kapuas, Sabtu (21/9/2019). H. Saferianysah dalam sambutan pembukaan menyampaikan, bahwa staf dan pengurus cabang mungkin sudah paham, akan tetapi pelatihan ini ditujukan agar kedepan dapat lebih cakap dan lebih mengerti lagi.

“Pada dasarnya seluruh staf di sekeretariat KONI Kapuas serta Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) sudah paham cara mengelola dan melaporkan anggaran. Masuk dan keluarnya anggaran yang mereka terima. Namun dengan diberikannya pelatihan tata kelola keuangan ini, ke depan mereka lebih cakap dan mengerti fungsi serta tugas yang diberikan kepadanya,” tegas H. Saferianysah dalam sambutannya.

Baca Juga :  Laki-Laki Bujangan Lebih Suka Menikah Dengan Perawan Atau Janda?
Ketua KONI Kapuas memberikan sambutan pada Pelatihan Pengelolaan Keuangan di Aula Kantor Bappeda Kapuas, Sabtu (21/9/2019).
Ketua KONI Kapuas berharap, dengan diberikanya Pelatihan Pengelolaan keuangan ini, semua Pengurus Cabor dan Sekretariat paham. Bagaimana mengelola anggaran keuangan yang mereka dapatkan dengan secara transparan, akuntabel, efisien dan efektif terlebih kehati-hatian. Sehingga tidak berbenturan dengan hukum

Dalam pelatihan ini, KONI Kapuas menghadirkan beberapa orang pelatih sebagai narasumber dan dari berbagai instansi pemerintahan. Diantaranya ada dari Badan Dinas Kantor Pajak, Inspektorat dan juga dari Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Provinsi (BPKAD).

“Narasumber dari BPKAD untuk menjelaskan tentang prosedur kelengkapan berkas. sedangkan narasumber dari inspektorat untuk menjelaskan tentang prosedur pengusulan hibah dari Bappeda, pencairan belanja hibah dari dispora dan pembukuan laporan. Dan Badan Dinas Kantor Pajak untuk menjelaskan Pajak pengelolaan barang jasa,” katanya.

Baca Juga :  Ciptakan Lingkungan Bersih, Bidang CK DPUPRPKP Berikan Septic Tank Gratis

H Firin juga menjelaskan, agar pengurus KONI dan Cabor mengikuti dengan baik pelatihan tersebut. Semua dipelajari dan didalami ilmu yang diberikan oleh narasumber.

“Lalu diimplementasikan dalam memberikan laporan sekaligus pertanggung jawaban dana yang diterima,” ujar H.Firin sapaan akrab Ketua Umum KONI Kapuas. (AGS)

Loading...

Baca Juga