oleh

Polresta Banyuwangi Tanam Serentak Seribu Bibit Pohon Penghijauan

SUARAMERDEKA.ID – Polresta Banyuwangi, menanam 1000 bibit pohon bersama TNI, dan instansi Pemerintah terkait lainnya di sekitar Kantor Satpas Polresta Banyuwangi. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap penyelamatan lingkungan.

Acara penanaman sesuai instruksi Kapolri Jendral Polisi Idham Azis. Salah satunya penanaman serentak dilakukan, Jumat (10/1/2020) di halaman Kantor Satpas Polresta Banyuwangi Kelurahan Sumberrejo Kecamatan Banyuwangi dan wilayah Asrama Polresta juga di jajaran polsek se-Polresta Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Polisi Arman Asmara Syaefuddin, SH. SIK. MH mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri untuk mencegah bencana khusunya di wilayah Polresta Banyuwangi dan merespon instruksi Kapolri.

“Untuk pohon yang ditanam adalah bibit pohon tanaman produktif dan pohon pelindung di lokasi ini,” jelas Kapolresta

Baca Juga :  Latih Ketrampilan Penyandang Disabilitas, Untuk Wujudkan Kampung Inklusi Banyuwangi

Arman menjelaskan, satu pohon dapat memberikan seribu manfaat. Melalui program penanaman pohon ini, Kapolresta mengaku pihaknya menyiapkan banyak bibit pohon dengan menggandeng pemerintah daerah.

“Kita berharap penanaman pohon pelindung dan pohon produktif ini mampu memberikan dampak ekonomi di masa yang akan datang. Serta sebagai pohon pelindung dapat bermanfaat mengurangi polusi udara. Kita harapkan, setelah penanaman ini jangan hanya ditanam terus ditinggal. Kita masih punya tanggungjawab merawat agar pohon ini dapat tumbuh dan bermanfaat,” imbuhnya. (BUT)

Loading...