oleh

Jelang Perayaan Imlek, Polsek Bumiayu Operasi Tempat Hiburan Malam

SUARAMERDEKA.ID – Untuk menciptakan ketertiban dan keamanan menjelang Perayaan Imlek tahun 2020 Polsek Bumiayu menggelar Operasi Cipta Kondisi. Mereka melakukan razia gabungan di tempat hiburan malam dan sejumlah hotel di wilayah hukum Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes, Kamis, (23/1/2020)

Razia ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Bumiayu, AKP Muhammaf Adiel Aristo S.I.K bersama dengan 8 Anggota dan Polantas Pos Bumiayu. Razia dimulai pukul 22.00 WIB.

Sebelumnya, dilakukan razia kendaraan roda 4 atau pun roda 2 yang melintas di depan Polsek. Petugas memeriksa barang bawaan dan kelengkapan surat kendaraan lainya.

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono melalui Kapolsek Bumiayu AKP Muhammad Adiel Aristo mengatakan tujuan Kegiatan Cipkon (Cipta Kondisi) tersebut. Tujuannya untuk mencegah kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat di wilayah Hukum Polsek Bumiayu.

Baca Juga :  Enggar Vs KPK, Sebuah Opini Muslim Arbi

“Guna tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif. Dilaksanakan dengan giat razia stationer terlebih dahulu.Dengan sasaran pemeriksaan kendaraan yang melintas di depan Mapolsek Bumiayu,” kata Adiel Aristo.

Kegiatan dilanjutkan ke hotel dan tempat hiburan malam/karaoke di wilayah bumiayu. Diantaranya Hotel Anggraeni, Hotel Bani Hakim, Hotel Salsa, dan tempat karaoke Fisa. Hal ini dilakukan karena setiap libur nasional seperti perayaan imlek, tingkat pengunjung tempat hiburan malam dan hotel kerap meningkat.

“Dari gelar razia tersebut polisi berhasil menilang 6 kendaraan dan mengamankan pasangan yang bukan suami istri sebanyak 10 orang. Untuk selanjutnya dilakukan penanganan dan pembinaan lebih lanjut terhadap mereka,” ungkapnya.

Baca Juga :  Disdukcapil Kabupaten Sorong Giat Lakukan Perekaman E-KTP

Kapolsek Bumiayu pun menghimbau kepada masyarakat Bumiayu diharapkan untuk sama- sama menjaga Bumiayu agar selalu aman dan kondusif. Saling toleransi antar umat beragama dan jangan mudah percaya terhadap berita berita yang tidak benar atau Hoax. (RMT)

Loading...