oleh

Baranusa: Jokowi Ada Apa Denganmu? Segera Lakukan Lockdown

SUARAMERDEKA.ID – Ketua Umum Barisan Relawan Nusantara (Baranusa) Adi Kurniawan mendesak Presiden Jokowi segera melakukan lockdown. Dengan jumlah korban yang semakin hari semakin bertambah secara signifikan, lockdown adalah pilihan yang paling logis bagi keselamatan rakyat Indonesia.

Adi menegaskan, saat ini hampir semua negara melakukan lockdown untuk mencegah penyebaran virus corona. Ia pun mempertanyakan alasan dibalik keputusan Jokowi yang berkeras tidak melakukan lockdown.

“Jokowi, ada apa denganmu? Semua negara melakukan lockdown demi cegah penularan virus Corona. Cuma Indonesia aja yang masih sok kebal sejak awal. Ini korban terus bertambah, mau berapa banyak lagi yang akan menjadi korban?” ujar Ketua Umum Baranusa, di Jakarta, Sabtu (28/3/2020).

Baca Juga :  GPI: Menteng Raya 58 Memang Terkenal Sebagai Penentang PKI, Lawan Kebangkitan Komunis

Ia mengingatkan, saat ini beberapa negara bahkan meminta warganya untuk keluar dari Indonesia. Menurut Adi Kurniawan, ini artinya negara lain tidak percaya dengan cara Indonesia menangani virus asal Wuhan China tersebut. Kebijakan yang diambil Indonesia dinilai tidak efektif.

“Himbauan beberapa negara yang meminta warga negaranya keluar dari Indonesia. Itu artinya sebuah pertanda bahwa cara yang dilakukan pemerintah Indonesia tidak efektif. Dan terancam akan semakin menyebar luas penularannya,” katanya.

Relawan jokowi ini meminta agar Presiden mendengarkan masukan dari berbagai pihak, tidak hanya dari orang-orang dekatnya saja. Pasalnya, Adi menduga ada pihak-pihak tertentu yang mempunyai kepentingan tertentu. ia menyadari bahwa saat ini posisi Jokowi sebagai presiden banyak mendapat tekanan.

Baca Juga :  JAKI Tekankan ke Polri Untuk Tidak Kejam Tangani Aksi Pelajar

“Jangan dengarkan beberapa orang yang memiliki kepentingan yang menolak anda melakukan lockdown. Kita tahu bahwa anda tertekan dan penuh tekanan dari sekitar anda,” tutur Ketua Umum Baranusa.

Adi menegaskan, pilihan terbaik bagi bangsa ini adalah lockdown. Menurutnya, sudah saatnya negara mengkonsentrasikan semua kekuatannya untuk berperang melawan virus corona.

“Ayo Jokowi, segera lakukan lockdown. Kerahkan semua anggaran yang ada di negara ini termasuk gaji beserta tunjangan anda dan pejabat lainnya. Selamatkan rakyat dari ancaman wabah virus Corona dan krisis ekonomi yang semakin mengkhawatirkan,” tutupnya. (OSY)

Loading...

Baca Juga