oleh

Start Banyuwangi. Ratusan Moge, To Bali Untuk Pecahkan MURI

Raja Ampat 720

SUARAMERDEKA – Pecinta motor gede (moge) dari berbagai kota di Indonesia, Jumat (21/09), bertolak ke Pulau Bali. Mereka akan menghadiri Bali Bike Festival ke 4 di Pantai Mertasari, berlangsung dari tanggal 21-23 September 2018, sekaligus upaya memecahkan rekor muri.

Ratusan pecinta motor gede ( moge ) dilepas Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, di Pendopo Shaba Swagata Blambangan. Para rider moge yang juga dihadiri pecinta asal Malaysia dan Singapura, sebelumnya dijamu makanan khas Banyuwangi dan buah durian.

Sambutan singkat, Bupati Anas, berharap kehadiran para rider moge ini bisa sesuaikan dengan jadwal Banyuwangi Festival. Sehingga kehadirannya juga bisa mendapat hiburan tambahan.” Ucapnya.

Menurut Dede Abdulgani, Ketua Harley Banyuwangi, kehadiran sekitar 250 pecinta Moge dari seluruh Indonesia ini merupakan moment pertama kalinya di Banyuwangi. Kami bersyukur mendapat kepercayaan sebelum mereka nyeberang ke Bali, mereka bermalam di Banyuwangi,” Jelas Dede.

Baca Juga :  Pelaksanaan Melasti di Jembrana Bali Awali Rangkaian Hari Raya Nyepi
Sebelum diberangkatkan oleh Bupati Anas, Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Komjen (Purn) Pol Nanan Sukarna berpesan untuk kepada seluruh anggota untuk tertib saat berada di jalan raya. Meski moge dalam jumlah besar, jenderal purnawirawan bintang tiga tersebut tetap mengedepankan santun berlalu lintas dalam berkendara.
Bupati Manokwari

“Setiap club memiliki nilai yang bagus. Hanya saja, terkadang ada oknum. Jika ada pengendara moge yang ugal-ugalan, di-blow up saja di-zoom dan ekspos biar kita tindak. Kalau perlu kita berikan sanksi,” Pesannya di panggung depan Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Jalan Sritanjung.

Dalam kesempatan itu, mantan Wakapolri di era pemerintahan SBY itu menambahkan, acara bike festival yang sedianya diselenggarakan di Bali itu, akan menyinggahi sejumlah tempat pariwisata ditiap-tiap daerah yang dilaluinya.

Baca Juga :  Sepasang Remaja Padangsidimpuan Tercyduk Sedang Mengisap Sabu

“Kita mendukung program pemerintah, meningkatkan brotherhood, mendatangi tempat-tempat pariwisata sekaligus mempromosikannya,” Paparnya.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengajak di lain kesempatan. “Untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata di Bumi Blambangan seperti di Pulau Merah. Di tahun depan kalau bisa disesuaikan dengan agenda Banyuwangi Festival. Seperti Summer Jazz atau even-even lainnya seperti di Pulau Merah,” Ucapnya dengan nada mengajak.

Pada acara tersebut, turut serta dalam rombongan Plt Gubernur Jabar. Irjen Pol M Iriawan, mantan kapolres Banyuwangi yang sekarang menjabat Karo SDM. Polda Metro Jaya Kombes Pol Bastoni Purnama. (BUT).

Loading...

Baca Juga