oleh

Peserta Reuni 212 Membludak, ke Toilet Pun Antri

SUARAMERDEKA – Peserta reuni 212 yang turut ambil bagian dalam acara tersebut, Minggu (2/12/2018) membludak dimana-mana. Akibatnya, antrian yang mengular, bukan hanya ratusan ribu bahkan jutaan Jamaah yang hadir. Antrian tidak hanya terjadi di gerbang masuk Monas tempat berlangsungnya acara, akan tetapi antrian juga mengular untuk masuk toilet.

Yah tempat yang menjadi ‘favorit’ dan banyak dikunjungi oleh peserta reuni 212 selain posko kesehatan adalah toilet.

Terbatasnya toilet portable yang disediakan oleh pihak panitia menyebabkan banyak peserta yang harus antri sampai mengular. Bahkan antrian juga nampak di toilet stasiun gambir. Dari pantauan suaramerdeka.id, antrian toilet di stasiun Gambir sudah mencapai 15 meter

Baca Juga :  Kejagung Nyatakan Berkas Perkara Mafia Bola Lengkap

Sulitnya mencari toilet dikeluhkan oleh Dani peserta reuni 212 dari Karawang, dirinya yang baru pertama kalinya mengikuti reuni 212 sempat kebingungan mencari toile.

“Saya sudah 20 menit mencari-cari toilet di dalam Monas tapi engga nemu akhirnya nemu di dalam stasiun Gambir, itu juga penuh banget. Seharusnya ada papan penunjuk posisi toilet dimana agar kami tahu,” usul peserta reuni 212 ini.

Dalam pantauan awak media memang tidak ada satu pun papan penunjuk keberadaan toilet.

Zulkifli salah satu anggota Laskar Pembela Islam yang ditemui suaramerdeka.id mengatakan hal yang berbeda.

“Untuk papan penunjuk toilet sebenarnya sudah ada. Mungkin para peserta tidak bisa melihatnya dikarenakan banyaknya peserta yang hadir. Namun kami berulang kali mengumumkan lewat pengeras suara dimana posisi toilet, logistik, dan posko kesehatan,” ujar Zulkifli. (MIL)

Loading...

Baca Juga