oleh

Gunung Hutapea: Demi Persatuan Bangsa, KNPI Tak Perlu Kongres Lagi

SUARAMERDEKA – Meluasnya polemik pasca Kongres KNPI XV yang dilakukan oknum presidium sidang turut disesalkan oleh senior KNPI yang juga presidium sidang dari Majelis Pemuda Indonesia, Gunung Hutapea. Dia menyesalkan tidak adanya komunikasi yang melibatkan seluruh presidium sidang. Terutama dalam mempersoalkan hasil kongres yang menetapkan Haris Pertama sebagai Ketua Umum KNPI 2018-2022.

“Saya selaku pimpinan sidang dari unsur MPI ingin adanya komunikasi seluruh presidium. Karena bagaimanapun setiap anggota presidium adalah perwakilan peserta kongres,”ujarnya

Gunung Hutapea menambahkan, selayaknya para oknum tersebut melihat fakta dan kondisi persidangan. Dimana Ketua Presidium Sidang telah memutuskan Haris Pertama sebagai ketua umum KNPI. Dan rivalnya Noerfajriansyah telah legowo.

Baca Juga :  Walikota Parepare Tunggu Peran Serta Pemuda KNPI di Masyarakat
“Saudara Noer Fajriansyah telah legowo menerima keputusan kongres. Hanya saja ada segelintir oknum yang memperpanjang masalah ini. Biarkan saat ini saudara Haris Pertama yang memimpin KNPI,” ujar Gunung Hutapea.

Terakhir harapannya adalah semua unsur presidium harus membuka komunikasi kembali dengan kepala dingin. Demi persatuan bangsa, tak perlu kongres kembali. Mengingat segala unsur administrasi persidangan memang sudah sesuai tata tertib.

“Sesuai tata tertib memang jatuhnya head to head, karena ketika Jackson mengundurkan diri. Otomatis Haris dan Fajri menjadi duel diantara keduanya,” pungkasnya. (DVD)

Loading...

Baca Juga