oleh

Rektor IAI As’adiyah Sengkang Kembali Donasikan Buku ke Gerobak Baca

Raja Ampat 720

SUARAMERDEKA – Rektor IAI As’adiyah Sengkang  Dr.H. Muh. Yunus Pasanreseng Andi Padi, M.Ag kembali donasikan bukunya kepada Gerobak Baca. Pada hari pertama hadirnya Gerobak Baca di Kampus Hijau (22/12/2018), ia ikut berpartisipasi dengan menyumbangkan 4 buah buku.

Demikian dikatakan Andi Sermayana saat ditemui suaramerdeka.id di Kampus Institut Agama Islam As’Adiyah Sengkang (IAIA), Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (12/1/2019). Andi Sermayana mengaku kaget saat dipanggil Rektor.

“Sore tadi sebelum Ashar saya sempat kaget. Ketika salah satu pengurus menghubungi saya dan mengatakan bahwa saya dicari oleh pak Rektor IAI As’adiyah. Masalah yang berkaitan dengan Gerobak Baca. Sebab pak ketua pengurus tidak ada dan saya selaku wakilnya.”

Dengan ditemani oleh salah satu temannya, Andi Sermayana pun masuk ke kantor rektor. Kepala IAI As’ Adiyah Sengkang pun menyerahkan selembar kertas. Rupanya kertas tersebut adalah daftar buku yang akan didonasikan ke Sahabat Gerobak Baca. Dalam daftar buku tersebut, terdapat pula pesan rektor.

Baca Juga :  Buronan Korupsi Asal Kejari Kepulauan Sula Ditangkap di Makasar

“Saya sangat mendukung kegiatanmu itu nak. Kegiatanmu itu bagus. Dan ini ada beberapa buku yang bisa kau gunakan mengisi gerobakmu dan buku yang ada  tidak boleh hilang. Itu menjadi tanggungjawabmu. Dan tidak apa-apa kalau bukunya rusak selama dimanfaatkan,” tutur Andi Sermayana mengutip pesan Rektor.

Bupati Manokwari

Kru Sahabat Gerobak Baca

Total buku yang disumbangkan Rektor IAI As’adiyah kali ini sebanyak 47 buah, dengan judul yang berbeda-beda. Dukungan Rektor IAI As’adiyah Sengkang pada Sahabat Gerobak Baca, sangat dihargai oleh penggiat minat baca ini.

Hadirnya Sahabat Gerobak Baca ini tak lepas dari ide Ketua pengurus, Rahman Zulkifli. Ia mengaku terinsipirasi oleh penggiat minat baca dari berbagai tempat. Sahabat Gerobak Baca setiap hari Minggu pagi selalu hadir di Lapangan Merdeka Sengkang, kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Baca Juga :  Sandiaga Uno Kunjungi Wajo Sulsel, Ziarah ke Makam Kakek Wali Songo

“Hadirnya Gerobak Baca ini tidak lepas dari inspirasi yang saya peroleh dari Rumah Baca yang ada di Pare-Pare dan Motor Baca di Soppeng. Sehingga hati saya terketuk ingin membuat hal yang demikian itu pula di Kampus” ujarnya. (ASR)

Loading...

Baca Juga