oleh

Panwaslu Kecamatan Awasi Beredarnya Tabloid Indonesia Barokah

SUARAMERDEKA – Terkait beredarnya tabloid Indonesia Barokah di berbagai wilayah Kabupaten Brebes Jawa Tengah, khususnya kecamatan Bantarkawung. Saat ini Panwaslu Kecamatan melakukan koordinasi dengan pihak kantor pos.

Hal itu di sampaikan oleh Komisioner Panwaslu Kecamatan Bantarkawung Cecep Hartono selaku Divisi Pencegahan dan Hubungan antar lembaga. Ia mengaku mendapatkan pesan Watshapp dari Bawaslu Kabupaten. Agar melakukan koordinasi dengan kantor pos. Dan mendata tabloid tersebut yang sudah beredar di wilayah kecamatan masing-masing.

“Sesuai dengan instruksi tersebut. Pada intinya mendata dan meniventarisir terhadap penyebaran tabloid Indonesia Barokah tersebut. Agar panwas mengawasi sambil menunggu kajian dewan Pers terhadap isi tabloid tersebut,” jelas Cecep, Kamis (24/1/2019).

Dari hasil koordinasi tersebut, terdapat 71 amplop yang berisi tabloid Indonesia Barokah yang belum diedarkan. Dan 16 yang sudah diantar ke penerimanya oleh kurir.

Baca Juga :  Bakornas LEMI PB HMI Gelar Roadshow di Kota Mataram

Kepala Kantor Pos Bantarkawung Joni Saputra membenarkan bahwa pihak Kantor Pos menerima kiriman sekitar seminggu yang lalu.

“Baru sekarang akan diantar ke penerimanya. Yang ditujukan ke alamat pengurus masjid, pondok pesantren dan dewan masjid sekecamatan Bantarkawung. Pihak kantor pos sendiri tidak tahu isinya apa. Dan yang sudah di edarkan 16 amplop sisanya 71 masih di tahan,” pungkasnya. (RMT)

Loading...

Baca Juga