oleh

Sat Lantas Polres Wajo Sosialisasi Safety Riding di IAIA Sengkang

SUARAMERDEKA – Untuk mengenal cara berkendara dengan aman pada mahasiswa, Sat Lantas Polres Wajo mengunjungi kampus Institut Agama Islam As’adiyah (IAIA) Sengkang kabupaten Wajo Sulawesi Selatan. Kunjungan ini dilakukan Selasa, (12/2/2019) sekitar pukul 09.00 WITA.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor IAIA Sengkang, Dr H Muh. Yunus Pasanreseng Andi Padi MAg dan Drektur Pascasarjana, Dr. H Baharuddin Ballutaris MAg. Serta mahasiswa Institut Agama Islam As’ adiyah Sengkang.

Adapun tema yang dibahas polres Wajo adalah Sosialisasi Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Dalam sosialisasi, dijelaskan bahwa kecelakaan lalu lintas mendapatkan urutan kelima sebagai penyumpang kematian. Sedang dari beberapa urutan lainnya, penyakit yang bisa menyebabkan kematian.

Baca Juga :  Diskes Banyuwangi Disinyalir Membiarkan Aktivitas Oknum Perawat Nakal

Oleh sebab itu anggota Sat Lantas Polres Wajo tersebut menjelaskan bahwa dari sekian banyaknya orang rentang yang menjadi korban lalu lintas, sebagian besar ada pada kisaran umur 17-35 tahun.

“Maka berhati-hatilah dalam berkendara dan patuhilah rambu yang ada,” jelas anggota Sat Lantas Polres Wajo.

Di jelaskan pula bahwa tingkat korban pertahunnya semakin meningkat. Sehingga ia menghimbau untuk tertib berlalu lintas. Karena tertib berlalu lintas adalah urat nadi kehidupan, cerminan budaya dan cerminan tingkat moderitas.

Sebagai umat beragama, yang tidak boleh dilupakan adalah berdoa. Anggota SatLantas Polres Wajo menjelaskan bahwa tidak ada sesuatu yang lebih utama dan ampuh selain dari sebuah doa.

Baca Juga :  Sandiaga Uno Kunjungi Wajo Sulsel, Ziarah ke Makam Kakek Wali Songo

Sebelum mengakhiri sosialisasinya, Sat Lantas Polres Wajo menginformasikan bahwa akan diadakan kegiatan Millennial  Road Safety Festival. Rencananya, kegiatan ini diadakan Minggu (17/2/2019) pukul 06.00 WITA di Lapangan Merdeka Sengkang kabupaten Wajo.

“Diharapkan nanti kehadirannya untuk menyaksikan kegiatan Sat Lantas di Lapangan Merdeka Sengkang ” tutupnya. (ASR)

Loading...

Baca Juga