oleh

Setelah Ditertibkan, Pedagang Kembali Berjualan di Terminal Laino Muna

Raja Ampat 720

SUARAMERDEKA – Puluhan pedagang di kawasan terminal Laino yang belum lama ini ditertibkan dan dikembalikan kedalam pasar. Karena dinilai kumuh jika berada dalam lingkungan terminal dan sekitarnya, kini kembali lagi.

Sejumlah pedagang yang ditanya oleh awak media terkait keberadaannya kembali ke terminal untuk berdagang, mereka enggang menjawab pertanyaan Wartawan.

Kepala Dinas perindag Kabupaten Muna La Taha yang ditemui diruangannya, Jum’at (8/03/19) menyayangkan perilaku para pedagang yang kembali berdagang di dalam dan sekitar Terminal Laino. Namun yang menjadi kesyukurannya para penjual ikan semua sudah kembali ke dalam Pasar.

“Saya sangat menyesalkan para pedagang yang kembali ke berdagang diluar pasar. Namun saya dalam hal ini tidak dapat menyalahkan atau menyudutkan siapa saja. Saya hanya menginginkan kepada semua pihak. Baik itu dari instansi saya. Pihak Pol PP, pihak Perhubungan dan kelompok pedagang yang bersangkutan. Agar mersama sama kita melaksanakan kesepakatan dalam rapat yang telah kita lakukan,” ungkap La Taha.

Baca Juga :  Tiga Hari Diguyur Hujan, Akses Jalan Poros Desa Sumber Anyar Longsor

Dilain tempat, Kasi Terantib Polisi pamon praja Kabupaten Muna Mulyono ditemui usai menghadiri penyerahan bonus atlit (12/3/2019). Ia ikut menyayangkan apa yang telah terjadi di pasar Laino. Dirinya menganggap apa yang telah dilakukan dalam penertiban tersebut selama satu minggu. Dengan biaya yang tidak sedikit dikeluarkan oleh Dinas perindag, tidak ada gunanya. Jika kita semua tidak ada kesungguhan,” kata Mulyono.

“Bukan itu saja, coba lihat sepanjang jalan depan terminal Laino dan sepanjang trotoar. Baik itu sore hari, khususnya pada pagi hari. Selain terjadi penyempitan dan kemacetan jalan akibat banyaknya pedagang yang berjualan di tepi jalan di depan terminal. Sampah di trotoar juga menjadi sebuah kendala,” paparnya.

Sementa itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Muna La Ode Nifaki saat dikonfirmasi melalui via ponselnya, (13/3/19), mengaku tidak mengetahui keadaan tersebut. Karena dirinya belum mendapatkan laporan. Baik itu dari pihaknya maupun dari dinas-dinas terkait lainnya.

Baca Juga :  3000 Warga Muna Hadiri Buka Puasa Bersama dr Baharuddin

“Saya berterima kasih dengan adanya konfirmasi dari rekan-rekan media. Karena saya tidak akan tahu itu tanpa adanya konfirmasi tersebut. Insya Allah, besok saya akan turun langsung melakukan pemantauan. Jika itu benar adanya, maka saya segera akan melakukan tindakan penertiban,” tandas lelaki ini. (MAC)

Loading...

Baca Juga