oleh

Erna Rasyid Taufan Ingatkan Keutamaan Melayat Orang Meninggal

SUARAMERDEKA – Erna Rasyid Taufan melayat di kediaman Almarhumah Hj. Isemuhu, ibunda Drs. Arifuddin Idris, Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Parepare, Sabtu, (26/1/2019). Selain mengikuti seluruh proses pemakaman, Istri Walikota Parepare ini diminta untuk menyampaikan tausiah.

Dalam tausiahnya, penghafal Quran yang aktif di sejumlah majelis taklim ini mengingatkan arti melayat dalam agama Islam. Erna Rasyid Taufan juga memaparkan keutamaan serta kelebihan mengikuti proses pemakaman dariawal sampai akhir.

“Kita sebagai umat Islam harus mempunyai rasa simpati dan empati terhadap semua masyarakat. Terkhusus masyarakat kota Parepare. Menghadiri orang yang timpa musibah berupa kematian, apalagi kalau kita mampu mengikuti seluruh prosesinya. Mulai dari memandikan, mengkafani, menshalati, mengantar kepemakamannya, ini semua adalah ibadah yang sangat besar disisi Allah. Kita akan mendapatkan pahala dua kirat. Satu kirat saja kata Nabi Muhammad SAW, sebesar gunung Uhud,” papar Erna Rasyid Taufan.

Kepedulian istri Walikota Parepare terhadap masyarakat ini diapresiasai oleh salah satu pelayat yang tidak bersedia disebutkan namanya. Menurutnya, Caleg DPR RI dapil 2 Sulawesi Selatan nomor urut 3 dari Partai Golkar ini sangat memperhatikan kondisi masyarakatnya, tanpa memandang strata sosial.

Baca Juga :  Anggota Polres Jakarta Barat Temui Korban Kerusuhan 21-22 Mei 2019

“Terutama jika berhubungan dengan agama. Saya sebagai warga Kota Parepare sangat mendukung ibu Erna Rasyid Taufan atas pencalonan dirinya sebagai Caleg DPR RI dapil 2 Sulawesi Selatan nomor urut 3 dari Partai Golkar. Semoga jadi,” ujar salah satu pelayat ini. (SUB)

Loading...

Baca Juga