oleh

Arya Sinulingga: Adian Napitupulu Cocok Jadi Menterinya Jokowi

SUARAMERDEKA.ID – Ketua DPP Perindo Bidang Komunikasi dan Media Massa Arya Sinulingga menilai politikus PDIP Adian Napitupulu pantas masuk dalam jajaran menteri di era Jokowi periode 2.

Mahkamah Konstitusi (MK) telah memutuskan menolak seluruh gugatan Prabowo-Sandi. Dengan putusan tersebut, hasil rekapitulasi KPU menunjukkan Jokowi-Ma’ruf meraih 55,50% dan Prabowo-Sandi 45,50% tetap sah.

Terkait hasil tersebut, banyak bermunculan calon yang pantas mengisi jajaran menteri kabinet jokowi di periode kedua. Salah satunya adalah politisi PDI Perjuangan Adian Napitupulu. Dukungan untuk Adian datang dari berbagai kalangan termasuk dari Ketua DPP Partai Perindo Arya Sinulingga.

Ketua DPP Partai Perindo Arya Sinulingga menilai politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu merupakan figur yang pantas untuk menjadi menteri di kabinet Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin (Jokowi – Ma’ruf). Ia menyatakan hal tersebut dalam seuah video berdurasi 58 detik yang kini menyebar di media sosial.

Baca Juga :  Elektabilitas Jokowi di Ujung Tanduk KPK

Video tentang Arya menjagokan Adian untuk menjadi menteri itu pertama kali diunggah di akun Boy Bathara Parhusip di Instagram, Senin (8/7/2019) sekitar Pukul 23.30 WIB. Kini video itu telah ditonton ribuan kali.

Dalam video itu Arya yang menjabat ketua DPP Bidang Komunikasi dan Media Massa Partai Perindo mengatakan, ada beberapa alasan yang membuat Adian Napitupulu pantas jadi menteri. Yang pertama adalah jasa Adian memenangkan Jokowi dalam dua kali pemilihan presiden (pilpres).

“Pertama beliau berkeringat memenangkan Pak Jokowi. Mulai Pilpres 2014 hingga Pilpres 2019 juga betul-betul di rakyat bekerja memperjuangkan Pak Jokowi jadi presiden,” ujar Arya dalam video itu.

Alasan kedua, kata Arya, legislator PDI Perjuangan itu merupakan pentolan aktivis angkatan 1998 yang berpegang teguh pada ideologi Pancasila.

Baca Juga :  Ibu Kota Baru: Legacy Berbiaya 200 Miliar Per Pejabat

“Ketiga, beliau punya komunikasi sangat baik dengan partai-partai politik. Baik yang di sebelah (Prabowo-Sandi-red) maupun yang di sini (Jokowi-Amin-red),” ucapnya.

Adapun alasan keempat adalah kecilnya resistensi terhadap Adian jika masuk kabinet Jokowi. Selain itu, kata Arya, koleganya itu juga punya kemampuan mengelola organisasi.

“Jadi untuk Adian Napitupulu, cocok untuk menjadi menterinya Pak Jokowi,” pungkas Arya, sembari mengacungkan jempol. (AMN)

Loading...

Baca Juga