oleh

Bukber Ramadhan, BPKAD Banyuwangi Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

SUARAMERDEKA.ID – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Banyuwangi (BPKAD Banyuwangi), Jumat (24/5/2019), pukul 16.15 WIB menggelar kegiatan Ramadhan di Aula setempat. Acara berbuka bersama intern jajaran dan staf serta memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Acara buka bersama ini dihadiri langsung Kepala BPKAD Banyuwangi, Syamsudin SE. Hadir pula Forpimda, jajaran BPR dan awak media. Bukber Ramadhan 1440 H ini adalah ungkapan peduli berbagi kasih, agar seluruh pegawai BPKAD Banyuwangi mendapat ridho dari Allah SWT dalam melakukan aktivitas.

“Selain kita semua ingin mengajak untuk berbagi membantu pada kaum Dhuafa. Semoga kita semua dijauhkan dari malapetaka dan diberi rezeki yang penuh keberkahan,” ucap Kepala BPKAD Banyuwangi.

Disela acara, ia menyampaikan terimakasih atas kepedulian seluruh stafnya terhadap kaum Dhuafa. Dikatakan bahwa kaum dhuafa sampai saat ini butuh di perhatikan oleh semua pihak.

“Maka saya berharap, ini jangan disalahartikan atau jangan di ambil pusing. Sebab tujuan dari kegiatan Safari Ramadhan bulan penuh berkah ini sangat tepat untuk berbagi. Dari rizki kita, bisa kita sisihkan sebagian kecil untuk kaum dhuafa dan anak yatim. Semata ingin mendapat ridho Allah SWT,” tambah Syamsudin.

Tausiyah kultum dibawakan  KH. Andi Hidayat dari Rogojampi. Dalam ceramah Ramadhan, ia mengapresiasi SKPD BPKAD Banyuwangi yang setiap tahun melakukan kegiatan berbagi bersama kaum duafa, santunan anak yatim, yang dikemas dalam buka puasa bersama.

“Di bulan suci ini, adalah bulan Ramadhan bulan penuh berkah. Apabila kita sebagai hamba Allah ingin menyempatkan diri untuk mencari amal baik sebanyak mungkin. Harus melakukan dengan cara tulus ikhlas dan sabar. Karena orang sabar adalah hamba yang dikasihi Allah. Senantiasa hidupnya akan damai tidak menuruti hawa nafsu syetan yang kita sendiri celaka di kemudian hari. Yang penting, kita selalu diberi kesempatan untuk berbuat dan mencari kebaikan demi kita sendiri,” tutur Andi. (BUT)

Loading...

Baca Juga