oleh

Bupati Ipuk Buka Ramadhan Street Food Festival

SUARAMERDEKA.ID – Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas di momen bulan Suci Ramadhan 1444 H optimis meningkatkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui festival “Ramadhan Street Food Festival” di 25 kecamatan di Bumi Blambangan, secara resmi dibuka simbolis di sentral Ramadhan Street Food di pasar Takjil di jalan Letjen Sutoyo dengan 200 UMKM.

Pasar di seluruh kecamatan dan beberapa desa di Banyuwangi, .momentum membangkitkan sektor perekonmia UMKM di Bumi Blambangan, khususnya sektor kuliner. Melalui pasar takjil Ramadhan banyak masyarakat menjajakan takjil Banyuwangi, khas Ramadhan.

” Momentum ini untuk menggeliatkan perekonomian, khususnya sektor kuliner. Dengan harapan pasar Takjil Ramadhan ini bisa mendukung pertumbuhan ekonomi Banyuwangi.” ucap Bupati Ipuk, Kamis (24/3/2023).

Baca Juga :  Banyuwangi Kerahkan Relawan Penjaga Perlintasan Kereta Api Tak Berpalang Pintu, Demi Kenyamanan Pemudik

Lanjut Ipuk, ratusan stand Ramadhan Street Food Festival yang diselenggarakan itik kecamatan kota ada jalan Letjen Sutoyo ada lebih kurang 200 pelaku UMKM. Sedang yang ada di terminal pariwisata terpadu, jalan Letjen. S. Parman ada 90 stand kuliner.

“Ramadhan Street Food Festival ini di lakukan setiap bulan Suci Ramadhan dengan mengedepankan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Banyuwangi, Berkah Ramadhan bisa meningkatkan taraf ekonomi bapak ibu penjual takjil .” pungkasnya. (RED)

Loading...