oleh

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Polresta Banyuwangi Gelar Tes Urine Dadakan Untuk Anggota

SUARAMERDEKA.ID – Polresta Banyuwangi kembali melaksanakan pengecekan dan pengawasan internal terhadap seluruh personelnya dengan menggelar tes urine dadakan kepada seluruh anggota dan ASN Polresta Banyuwangi.

Kegiatan tes urine dilaksanakan di depan gedung Bagian Logistik (Baglog) Polresta Banyuwangi dengan petugas dari tim rumah sakit ?
(RS) Bhayangkara Bondowoso dan Sidokkes Polresta Banyuwangi yang dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi yang dipimpin oleh Wakapolresta Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Deddy Foury Millewa., S.H., S.I.K., M.I.K., melalui Wakapolresta Banyuwangi AKBP Dididk Harianto., S.I.K., dalam arahannya memerintahkan agar seluruh anggota baik staf, opsnal maupun ASN untuk langsung menuju depan gedung Baglog Polresta Banyuwangi untuk menjalani tes urine.

Baca Juga :  JOIN DPD Kota Makassar Gelar Bazar Live Musik

“Tes urine dadakan ini dilakukan agar setiap anggota Polri steril, zero dari penyalahgunaan penggunaan Narkoba dan merupakan salah satu bentuk pengawasan internal,” tegas AKBP Didik,Rabu pagi (25/05).

Lebih lanjut Wakapolresta Banyuwangi menambahkan jika tes urine sebagai pencegahan dini anggota Polri agar tidak terlibat dan terjerumus dalam lingkaran penggunaan dan peredaran narkoba.

“Kegiatan ini untuk mencapai anggota zero dari Narkoba guna menekan pelanggaran bagi personel dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari,” tegas Wakapolresta lagi.

Lewat tes urine ini kata AKBP Didik agar masyarakat percaya pada Polri, dan memberi contoh bagi mereka jika Polri terus memerangi penyalahgunaan Narkoba.

Dari hasil kegiatan pelaksanaan tes urine terhadap tidak kurang 110 personel Polri dan ASN Polresta Banyuwangi secara keseluruhan hasilnya negatif.

Baca Juga :  Penasehat Hukum MKP: Vonis 8 Tahun, Hakim Tak Pertimbangkan Pledoi

Tes urine dadakan ini akan terus dilakukan di internal Polresta Banyuwangi. Nantinya, jika ada anggota yang terbukti dan dinyatakan positif Narkoba akan diberi sanksi tegas sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku. (BUT).

Loading...