oleh

Dampak Pandemi, Bantuan Mengalir dari Pihak Swasta Kepada Pemda Banyuwangi

SUARAMERDEKA.ID – Partisipasi dari pihak swasta dalam penanganan dampak pandemi covid-19 terus berdatangan. Kali ini datang dari kalangan perbankan, Bank Jatim Cabang Banyuwangi mengirimkan paket sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi covid 19.

“Bantuan ini adalah bentuk gotong-royong dan sinergi kita bersama. Satgas Covid-19 Banyuwangi mendapatkan bantuan dari Bank Jatim Banyuwangi sebanyak 200 paket sembako yang akan disalurkan kepada masyarakat terdampak PPKM Level 4,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat menerima secara simbolis bantuan paket sembako dari Bank Jatim Banyuwangi di Posko Satgas Penanganan Covid-19 Banyuwangi, Senin (26/7/2021).

Bupati menambahkan, atas nama satgas covid 19 pihaknya mengucapkan terima kasih atas sinergi dan gotong royong dari kalangan perbankan.

Baca Juga :  Relawan Jokowi: Presiden Seolah Ngajak Perang Rakyat

“Di tengah situasi sulit semacam ini, kami berterima kasih kepada semua pihak yang terus bergandeng tangan meringankan beban warga. Tadi pagi kami juga mengunjungi Lapak Berbagi Teman Peduli Sesama, lapak yang tiap hari menyediakan kebutuhan harian sumbangan dari dermawan untuk diberikan gratis kepada warga terdampak pandemi,” kata Ipuk lagi.

Sebelumnya, ASN Banyuwangi juga telah melakukan aksi sosial. Pada Hari Belanja 7 Juli 2021 lalu, mereka gotong royong berbelanja beras dan menghasilkan 53 ton beras untuk diberikan kepada warga yang terdampak PPKM darurat. Pemkab juga menggalang gerakan membantu warung kecil/pedagang keliling/PKL yang jam operasionalnya harus dibatasi pada masa PPKM Darurat dimana ASN melakukan aksi bergerak memborong dagangan warung kecil/pedagang keliling/PKL.

Baca Juga :  Kendala Terbesar Produsen Mandiri Olahan Susu Adalah Pemasaran

Pemimpin Cabang Bank Jatim Banyuwangi, Agus Sastriono mengatakan, Bank Jatim sebagai mitra pemkab akan selalu mendukung program-program khususnya dalam upaya menangani dampak pandemi covid-19.

“Ini adalah tahap pertama, sebanyak 200 paket sembako kami serahkan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Agus.

Lanjut Agus, untuk tahap berikutnya, pihaknya akan menyesuaikan apa yang menjadi prioritas penanganan dampak covid 19.

“Semoga dapat meringankan warga,” pungkasnya. (BUT)

Loading...

Baca Juga