oleh

Danrem 101 Antasari Pimpin Upacara Penutupan TMMD Ke-105

SUARAMERDEKA.ID – Danrem 101 Antasari memimpin upacara Penutupan TMMD di Desa Subur Makmur Kecamatan Pulau Laut Barat (Lontar) Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, Kamis (8/8/2019). Hadir Bupati Kotabaru H Sayed Jafar SH beserta unsur Pimpinan forum SKPD Forkopinda. Camat Pulau Laut Barat, Camat Tanjung Seloka H M Yusuf. Dan beberapa Kepala Desa, tokoh agama, tokoh pemuda dan juga masyarakat.

Setibanya di lokasi, rombongan Danrem 101 Antasari bersama Bupati Kotabaru disambut dengan Tarian. Keduanya kemudian disambut dengan mengalungkan bunga hingga masuk ketempat Area TMMD.

“Tujuan TMMD adalah dalam rangka membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru. Dalam rangka  untuk percepatan Pembangunan Fisik dan Non Fisik di wilayah pedesaan. Guna terciptanya kemanunggalan TNI dan rakyat,” kata Danrem 101.

Lanjutnya, program utama  TMMD di desa Subur Makmur adalah menghubungkan jalan Desa Subur Makmur dengan jalan Desa Sumber Sari. Dengan menghubungkan jalan dua desa ini, akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Pengerjaan program ini dimulai 10 Juli 2019 sampai dengan 8 Agustus 2019. Jalanini dibangun dengan lebar jalan 4 meter sepanjang 1,7 km.

Adapaun pembangunan fisik lainnya diantaranya pembangunan MCK di SMA Nahdhatul Wathon dan rehab 4 buah rumah tidak layak huni. Sedangkan kegiatan lainnya meliputi pengobatan massal, bhakti sosial, khitanan massal, pelayanan KB, donor darah, pasar sembako melalui pasar murah. (BDN)

Loading...

Baca Juga