oleh

Desa Sei Asam Kabupaten Kapuas Optimistis Menang di GSI Provinsi

SUARAMERDEKA.ID – Desa Sei Asam Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas Provinsi Kalteng menjadi satu-satunya desa yang mewakili Kabupaten Kapuas dalam lomba Gerakan Sayang Ibu (GSI) tingkat Provinsi Kalteng tahun 2019.

Kepada suaramerdeka.id, Kepala Desa (Kades) Sei Asam , Masrawan optimistis bisa menang lomba GSI ini. Kendati harus bersaing dengan tujuh kabupaten lain.

“Desa Sei Asem mewakili Kabupaten Kapuas, yang telah dilakukan verifikasi dan penilaian dari Tim GSI tingkat Provinsi Kalteng tahun 2019 di Desa Sei Asam tadi pagi. Kami Optimistis menang,” ujar Masrawan pada Rabu pagi (4/9/2019).

Kades Sei Asem berharap, dukungan doa dari berbagai pihak agar bisa memuluskan desanya menang lomba GSI. Karena itu akan membawa harum nama daerah Kapuas. Apalagi jika bisa menjadi wakil Kalteng di tingkat nasional.

“Saya minta doa kepada seluruh masyarakat Desa Sei Asam dan Kapuas, mudah-mudahan desa kita bisa juara, ” katanya.

Dia juga menjelaskan, setelah tim melakukan verifkasi dan penilaian di Desa Sei Asam, kemudian akan muncul nilai yang dibawa ke provinsi. Nilai akan diadu dengan beberapa kabupaten lain seperti Pulang Pisau, Lamandau, Kotawaringin Barat dan beberapa kabuoaten lain yang totalnya delapan kabupaten.

“Sei Asam yang juara tingkat kabupaten. Kita optimistis juara tinggkat provinsi, Kapuas juara,” kata Kades Sei Asam bersemangat.

Adapun tujuh orang dari tim provinsi datang Rabu pagi, pukul 9 WIB, dipimpin oleh ibu Marwati Sukwatini dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Provinsi Kalteng. Juga hadir membuka acara Kabag Administrasi Umum Pemerintahan Sekda Kabupaten Kapuas, Fahruransi. (SAS)

Loading...

Baca Juga