oleh

Dokter Baharuddin Pastikan Maju di Pilkada Muna 2020

SUARAMERDEKA.ID – Mantan Bupati Muna 2010-2015 dr H LM Baharuddin MKes menegaskan bahwa dirinya pasti maju pada Pemilihan Kepala Daerah  kabupaten Muna (Pilkada Muna 2020). Pernyataan ini disampaikan untuk menepis isu negatif yang marak beredar.

Demikian disampaikan pria yang akrab dipanggil Dokter Baharuddin pada acara forum silaturahmi masyarakat Tampo, Minggu  (7/7/2019), di kelurahan Tampo kecamatan Napabalano kabupaten Muna Sulawesi Tenggara. Di depan mayarakat Tampo, ia menyatakan bahwa isu dirinya batal maju pada Pilkada Muna 2020 adalah tidak benar.

“Begitu banyaknya isu tentang saya. Maka hari ini saya nyatakan secara tegas dan terang. Bahwa saya akan maju dalam pencalonan Bupati Muna 2020. Dan Insya Allah, saya akan didampingi oleh adinda saya Afiluddin Hamid ST sebagai wakil Bupati Muna 2020,” tegasnya.

Dokter Baharuddin Pasti Maju di Pilkada Muna 2020

Mantan Bupati Muna ini merasa prihatin tentang kondisi rumah sakit dan pasar yang kini terkesan diterlantarkan. Menurutnya, kondisi tersebut sangat berbeda dibandingkan saat ia menjabat sebagai Bupati Muna.

“Saya membangun rumah sakit ini. Karena sangat prihatin melihat kondisi masyarakat yang sangat kesulitan mendapatkan pelayanan yang maksimal. Begitupun dengan pasar. Namun kondisinya sekarang memprihatinkan,” kata Dokter Baharuddin.

Ia menyampaikan, saat kepemimpinannya sejak 2012 sampai 2015, RSUD Raha mampu menghasilkan uang 12 sampai 25 miliar pertahun. Begitu pula dengan kondisi keuangan daerah. Ia mengaku, diakhir jabatannya, finansial daerah dalam kondisi bagus.

“Pada akhir jabatan, saya telah meniggalkan uang kas sebesar 1 triliun lebih,” ungkap Mantan Bupati Muna 2010-2015 ini.

Dukungan Dokter Baharuddin Pasti Maju di Pilkada Muna 2020

Sementara itu, tuan rumah kegiatan forum silaturahmi masyarakat Tampo La Ode Antara kepada awak media menyatakan senang atas kepastian majunya Dokter Bahruddin. Ia langsung menyatakan kesiapannya untuk memenangkan pasangan Baharuddin dan Afiludin Hamid.

“Saya mewakili  keluarga menyatakan siap mendukung dan memenangkan Dokter Baharuddin dan Afiludin Hamid sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muna 2020,” tegasnya.

Senada dengan pernyataa La Ode Antara, salah satu tokoh masyarakat Bajo H Sudakin menyatakan sikap yang sama. Ia menyatakan mendukung dan membantu mendulang suara Dokter Baharuddin dan Afiludin Hamid di wilayah pesisir.  (MAC)

Loading...

Baca Juga