oleh

Dua Unit Rumah Mewah di Raha Ludes Terbakar

SUARAMERDEKA – Dua unit rumah mewah yang terletak di jalan Rambutan Kelurahan Raha II Kecamatan Katobu Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara, Selasa (30/4/2019) sekitar jam 16.30, ludes dilalap si jago merah.

Kejadian yang membuat warga setempat menjadi panik. Diduga kebakaran tersebut diawali dengan ledakan. Beberapa menit kemudian terlihat kepulan asap hitam disertai api diatap kedua rumah mewah tersebut.

“Saya lagi duduk-duduk dengan teman tidak jauh dari tempat kejadian. Tiba-tiba saya dengar ada ledakan kecil. Namun saya tidak perdulikan, saya  pikir ledakan biasa. Tak lama kemudian terlihat ada kepulan asap dan api tepat diatas atap rumah mewah itu. Lalu saya dengan teman-teman berteriak “kebakaran, sehingga warga pada berdatangan,” kata Ichan (22), warga setempat.

Dua unit Damkar yang diturunkan, bersama warga sekitar dan aparat TNI-Polri. Mereka berusaha memadamkan si jago merah. Selain jalan yang sempit, banyaknya warga yang berdatangan menjadikan lambatnya proses pemadaman. Lambatnya proses pemadaman ini diperparah dengan kondisi rumah yang sedang ditinggal oleh penghuninya, sehingga rumah dalam keadaan tertutup. Perabotan yang besar dan berat juga membuat sebagian besar barang berharga tidak dapat diselamatkan.

Pemilik rumah keduarumah mewah tersebut Daeng Hasan dan Daeng Arfan yang bekerja sebagai penjual daging dan coto Makassar, saat dihubungi suaramerdeka.id tidak dapat berbuat apa-apa. Ia mengaku karena baru saja tiba di Kendari.

Sementara itu, Kapolres Muna  AKBP. Agung Ramos Paritongan Sinaga S Sos SH MSi  melalui ponselnya, membenarkan telah terjadi kebakaran dua unit rumah mewah di jalan Rambutan kabupaten Muna. Ia mengaku telah memerintahkan unit Identivikasi (inavis) melakukan penyeledikan terkait kebakaran tersebut.

“Soal penyebab kebakarannya, pihak kami masih di lapangan. Kami juga berharap masyarakat, khususnya yang keluar masuk membantu menyelamatkan barang korban. Agar tidak sembarang memegang dan menyentuh barang yang ada di dalam. Dan berhati-hati. Jangan sampai turut menjadi korban. Apalagi rangka atap sudah pada hangus,” tutur Kapolres.

Sampai berita ini ditayangkan, penyebab kebakaran dan besarnya kerugian yang dialami korban masih dalam penyeledikan. (MAC)

Loading...

Baca Juga