oleh

Sengkarut Bansos, Ketua Gerindra DKI Jakarta Pastikan Panggil Syarif Hidayatullah

SUARAMERDEKA.ID – Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik memastikan Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta akan memanggil Syarif Hidayatullah terkait kisruh bansos covid-19 di Jakarta. Syarif disebut-sebut sebagai orang yang mengetahui persis akar permasalahan karena dipercaya PD Pasar Jaya untuk menyiapkan paket bansos.

Dihubungi suaramerdeka.id, Taufik memastikan akan ada pemanggilan politisi partai Perindo terkait permasalahan tersebut.

“Minggu depan,” katanya melalui pesan WA, Sabtu (19/9/2020) malam.

Selain Syarif, rencananya Fraksi Gerindra juga akan memanggil Kepala Dinas (Kadis) Sosial.

“Panggil juga Kadis Sosial sama ada namanya Rizki juga,” ujar Taufik.

Saat ditanya siapa sosok Rizki, Taufik menjelaskan, Rizki adalah orang dekat Kadis Sosial.

“Informasi yang ddapat orangnya Kadis Sosial,” jawabnya.

Namun Taufik menampik jika kisruhnya bansos di Jakarta ini melibatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurutnya, kekisruhan ini terjadi karena ada oknum di Dinas Sosial yang “bermain”.

“Engga lah. Justru menurut saya ini Dinas Sosial yang dillaksanakan dengan orang-orangnya. Nanti kalau sudah dipanggil kelihatan siapa berperan apa,” tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Syarif Hidayatullah belum bersedia untuk dikonfirmasi.

Sementara itu, dukungan agar fraksi Gerindra untuk memanggil Syarif Hidayatullah terus berdatangan. Setelah Forum Aktivis Jakarta (Fajar), Gerakan Pemuda Islam (GPI) juga mendukung pemanggilan Sekretaris Jenderal Barisan Insan Muda (BIMA) yang dikenal sebagai kelompok relawan Anies Baswedan ini.

Anggota LBH GPI Faisal Mahtelu menjelaskan, berdasarkan data yang dihimpun, kekisruhan bansos terjadi di banyak sektor. Diantaranya, pendistribusian, pengemasan bansos, jadwal pembagian, item bansos, dan lainnya. Akibatnya, masyarakat menjadi resah dan bansos menjadi tidak tepat sasaran dan tidak maksimal.

“Karena itu, GPI mendukung sikap Gerindra di DPRD DKI Jakarta untuk memanggil pihak yang dinilai tahu banget akar permasalahan bobroknya bansos di Jakarta. Dan diantara yang dianggap tahu persis tersebut adalah Syarif Hidayatullah,” kata Ical di Menteng Raya Jakarta Pusat, Jumat (18/9/2020).

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GPI Jakarta Raya Rahmat Himran mengatakan, GPI akan melakukan apapun demi kemaslahatan umat. Ia pun menyatakan akan ikut bergabung Forum Aktivis Jakarta (Fajar) yang akan menggelar aksi unjuk rasa di Balaikota DKI, Senin (21/9/2020) depan.

“PW GPI Jakarta Raya beserta Brigade GPI akan bergabung bersama Fajar Senin depan di Balaikota. Kami meminta agar kebobrokan bansos Jakarta diungkap hingga ke akarnya,” ujar Himran.

Aktivis nasional ini pun meminta Anies Basweedan mengawal pengungkapan kisruh bansos Jakarta. Ia menegaskan, jika Gubernur DKI Jakarta memang tidak terlibat dalam  kasus tersebut, Anies harus membuktikan bahwa memang tidak terlibat.

“Rahmat Himran siap bermubahalah dengan Gubernur Pilihan Umat Anies Baswedan demi kemaslahatan umat. Jika memang tidak terlibat,” tutup Himran. (OSY)

Loading...

Baca Juga