oleh

Hino Gelar CS Contest 2020 Secara Virtual

SUARAMERDEKA.ID – Dengan tagar #HinoAlwaysWithYOU, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI)  tetap mengadakan ajang tahunan Customer Satisfaction Contest (CS Contest 2020). Mengingat kondisi pandemi covid-19, ajang yang digelar selama 3 hari (10-12 November 2020) ini dilaksanakan secara virtual.

President Director HMSI Masato Uchida menjelaskan, konsistensi Hino tetap menggelar ajang ini adalah bentuk komitmen untuk terus meningkatkan layanan dan service level di seluruh jajarannya bagi kepuasaan konsumen. Kompetisi ini merupakan ajang bergengsi untuk setiap dealer Hino. Mereka mengirimkan personel terbaiknya disetiap kategori yang dilombakan. Ia memastikan, para kontestan yang dipilih dalam ajang CS Contest 2020 ini sudah menjalani serangkaian pelatihan dan test yang kedepannya dapat diterapkan untuk melayani kebutuhan bisnis customer.

“CS Contest sebagai bahan untuk mengevaluasi dan memotivasi kami dalam memberikan layanan terbaik dan melebihi standar SOP. Sekaligus untuk meningkatkan layanan Total Support untuk kepuasan & loyalitas pelanggan,” kata Masato Uchida dalam pernyataannya, Selasa (10/11/2020).

Lanjutnya, ada 7 kategori yang diperlombakan pada ajang kompetisi secara virtual pada tahun ini. Sales truk ringan, Sales truk medium, Field Advisor, Part Fleet Salesman, Customer Care Officer (CCO), Mekanik, dan Internal Dealer Training (IDT). Sebanyak 271 peserta dari dealer – dealer Hino seluruh Indonesia hadir dalam CS Contest 2020.

“Tahun ini terdapat format baru dengan pemenang berdasarkan region dan tentunya karena digelar secara virtual terdapat perubahan mekanisme lomba untuk disesuaikan secara daring atau test digelar secara online dan role model dengan fokus pada praktek,” imbuhnya.

Sementara itu, After Sales Director HMSI Irwan Supriyono menambahkan, materi yang diperlombakan dititik beratkan kepada layanan konsumen berbasis digital. Seperti Hino Connect Telematic dan layanan Hino Total Support lainnya. Selain itu materi lomba untuk kompetensi utama seperti mekanik, memecahkan masalah terkait problem kendaraan yang disebabkan engine management system dan problem teknik lainnya.

“Meningkatkan keterampilan mekanik dan memperkuat seluruh kerja sama team Hino menjadi kunci bisnis di era New Normal ini. Karena setiap truk tetap membutuhkan layanan yang prima untuk beroperasi. Sehingga kegiatan ini merupakan cara kami untuk menjaga layanan SDM Hino tetap berkualitas bagi konsumen, sehingga operasional bisnis konsumen menjadi lebih cepat,” ujar Irwan Supriyono. (OSY)

Loading...

Baca Juga