oleh

Lancarkan Arus Mudik 2019, Hino Posko Mudik Buka 12 Titik Layanan

SUARAMERDEKA.IDPT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menyiapkan Hino posko mudik untuk membantu kelancaran arus mudik 2019. Layanan khusus ini disiapkan untuk para pelanggan, khususnya Perusahaan Otobus atau PO bus, yang melayani penumpang yang hendak pulang menuju kampung halaman.

Demikian dijelaskan Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki pada acara buka bersama awak media, di Wisma Indomobil II, jalan MT Haryono Kav 9, Jakarta Timur, Kamis (23/5/2019). Dikatakan, bus-bus tersebut akan melakukan perjalanan panjang mudik Lebaran ke berbagai kota di Indonesia. Untuk itu, Hino siaga mendirikan Posko Mudik dan Bengkel Siaga. Posko ini akan dioperasikan mulai dari tanggal 31 Mei sampai dengan 9 Juni 2019.

“Hino posko mudik akan terdapat di 12 lokasi yang tersebar di pulau Sumatera dan Jawa. Seperti untuk jalur Sumatera akan ada di Medan, Palembang, Lampung, Merak. Sedangkan untuk jalur utara Jawa, akan berada di CipaIi, Cirebon, Batang, Waleri. Dan jalur selatan Jawa, akan berada di Nagrek, Kebumen dan Ngawi,” kata Hiroo.

Lebih lanjut dijelaskan, Hino posko mudik memiliki beberapa fasilitas untuk kemudahan dan keamanan para pengendara bus Hino. Seperti konsultasi dan pemeriksaan gratis bagi armada bus Hino, serta servis darurat jika ada bus yang mengalami kendala di jalan. Selain itu Hino Posko Mudik dilengkapi juga dengan mobil servis. Layanan ini untuk menjangkau area servis yang sulit sekalipun atau terdapat darurat kerusakan di jalan.

Pemilihan lokasi posko mudik ini dilakukan berdasarkan konsultasi dengan PO bus dan diler. Sehingga diharapkan dapat memberikan pelayanan maksimal,” paparnya.

Pada tahun lalu, terdapat 1.403 kunjungan bus ke posko Hino. Tahun ini, kunjugan diprediksi mencapai 1.700-an unit.

Hiroo menambahkan, sebelum Posko Mudik didirikan, Hino sudah terlebih dahulu melaksanakan kampanye keselamatan berkendara yang bekerjasama dengan Kementrian Perhubungan.

“Dimana pada tanggal 17 dan 18 Mei 2019 kampanye ini dilakukan pada dua titik. Yaitu di rest area KM 102 Cipali dan rest area tol Tanggerang Merak KM 13.5 A. Dalam kegiatan ini Hino melakukan pergantian bohlam atau lampu rem gratis pada truk yang mengalami kendala pada lampu mereka. Hal ini penting dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan di jalan. Kegiatan ini akan rutin dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dan dukungan Hino kepada pemerintah untuk aktif menggiatkan keselamatan di jalan,” ucapnya. (ECR)

Loading...

Baca Juga