oleh

Kader PDIP Bakal Mengisi Unsur Pimpinan DPRD Kapuas

SUARAMERDEKA.ID – Enam dari 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Provinsi Kalteng adalah kader PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) Cabang Kabupaten Kapuas. Salah satunya dipastikan duduk sebagai unsur pimpinan dewan.

Empat Anggota PDIP ini merupakan pendatang baru yang memiliki power mumpuni bisa bersaing dengan calon-calon legislatif incumben tempo hari. Salah satunya tokoh muda yang menjabat Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kapuas, Yohanes ST.

Sosok lowprofile pria yang karib disapa Anes ini, memang terkenal optimistis jauh sebelum dia maju dalam bursa Pemilihan Legisaltif (Pileg) tahun 2019 ini. Sehingga nyaris saja mereka berhasil menduduki kursi ketua dewan.

Kendati demikian, Anes tetap mengaku puas dengan hasil Pileg. Dirinya menyampaikan apresiasi serta terima kasih yang mendalam kepada jajaran, kader dan semua simpatisan. Bahkan, calon-calon PDIP yang gagal terpilih. Tetapi dinilai sudah berjuang maksimal, yang sudah bahu-membahu membantu pelaksanaan Pileg dan Pilpres.

“Kami sampaikan apresiasi dan terima kasih, kami tak akan bisa duduk tanpa seluruh jajaran dan kader PDIP Kabupaten Kapuas,” tegas Anes, Selasa (20/8/2019).

Menurut dia, perjuangan DPC PDIP Kabupaten Kapuas ke depan masih panjang. Pelantikan dewan pada Senin (19/8/2019), merupakan awal dari perjuangan untuk bisa menjadi wakil rakyat yang baik. Berjuang untuk kepentingan masyarakat.

“Ini baru dimulai, kita baru memulai perjuangan untuk rakyat Kapuas dan partai, “katanya.

Tak jauh berbeda dengan sang ketua, Sekretaris DPC PDIP Kapuas Syarkawi H Sibu sebelumnya juga menyatakan bahwa semua kader solid bergerak untuk Indonesia Raya. Dengan telah dilantik enam kader PDIP Kapuas di legislatif DPRD Kapuas, ini juga menurutnya menjadi awal perjuangan.

Sekedar diketahui, enam kader PDIP Kapuas yang duduk di  kursi DPRD Kapuas periode 2019-2024. Diantaranya Thoshibae Limin, Yohanes, Sarkawi H Sibu, Didi Hartoyo (incumben), Franco B Dehen, dan Agustinus Gerung (incumben). (SAS)

Loading...

Baca Juga