oleh

Kodim 1416 Muna Gelar Silaturahmi Dengan Insan Pers

SUARAMERDEKA.ID – Untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Jajaran TNI Kodim 1416 Muna dengan insan Pers Muna sebagai mitra, Sabtu (15/6/2019) Dandim 1416 Muna Letkol Inf. Febi Triandoko menggelar pertemuan silaturahmi di Rumah Makan D’Teras, jalan Salepa Keluraha Raha II Kecamatan Katobu Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara.

Dalam pertemuan tersebut, Dandim 1416 Muna, yang didampingi sejumlah perwira dan anggota kodim lainnya, memohon maaf, karena baru dapat melakukan kegiatan silaturahmi. Acara tersebut sebenarnya sudah sejak lama ingin dilaksanakan, namun karena kesibuka baru dapat dilaksanakan.

Dalam pertemuan tersebut, Dandim menjelaskan Kodim 1416 Muna akan melaksanakan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang ke 105. Kegiatan ini rencananya akan dimulai pada tanggal 02 Juli 2019.

Kodim 1416 Muna Gelar Silaturahmi Dengan Insan

“Bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan di salah satu daerah pesisir di Kabupaten Buton Utara. Tepatnya di Desa Banu Banua Jaya kecamatan Kalisusu Kabupaten Buton Utara Sulawesi tenggara. Dengan rencana kegiatan pembangunan Masjid At Taubah, perbaikan jalan sepanjang 86,5 meter dan rehab tambatan perahu nelayan sepanjang 36 meter,” jelasnya.

Selain pembangunan fisik, kegiatan TMMD juga akan menberikan beberapa bantuan. Mereka juga akan melaksanakan beberapa kegiatan.

“Diantaranya penyuluhan hukum, penyuluhan pencegahan terhadap penyakit HIV/AIDS, Narkoba, pemahaman radikalisme atau teroris erta pengobatan gratis. Yang akan diikuti dan dilaksakan oleh 150 porsonil TNI,” ujarnya (MAC)

Loading...

Baca Juga