oleh

Launching Lapangan JGC, Paramotor Akan Jadi Tren Baru Milenial

SUARAMERDEKA.ID – Host Paramotor Jakarta Garden City (JGC) Joko Jatmiko meyakini dengan dibukanya lokasi baru akan membuat milenial semakin mengenal lebih dekat dan mencoba olahraga tersebut. Diharapkan, lapangan ini mampu menyedot perhatian masyarakat di sekitar JGC dan wilayah Jakarta Timur.

Launching lapangan baru ini dilaksanakan sesuai ketentuan protocol kesehatan covid 19, Kamis (29/10/2020). Hadir dalam acara tersbut Kadispora DKI Jakarta Achmad Firdaus dan paramotor Pilot dari berbagai daerah Jabodetabek. Sekitar pukul 06.00 WIB, para instruktur pun mulai mengudara.

“Lapangan yang terletak dalam kawasan Jakarta Garden City, Jakarta Timur ini cukup strategis. Juga memiliki angin yang baik untuk olahraga ini. Mengacu pada letak lapangan, waktu yang baik untuk mulai mengudara adalah pukul 6-9 pagi dan 15-16 di sore hari,” tandas Joko Jatmiko.

Ia mengakui, olahraga paramotor ini masih sepi peminat dari kalangan milenial. Saat ini, olahraga ini sebagian besar di nikmati oleh rentang usia 46 keatas. Diakuinya, diantara faktor kurang minatnya masyarakat karena harga peralatan yang cukup mahal.

“Untuk menyiasati hal ini, paramotor pilot yang sudah handal dan berpengalaman akan memberikan pelatihan. Sekaligus meminjamkan unit paramotor untuk digunakan sebagai alat pelatihan,” imbuhnya.

Lanjutnya, tujuan utama dibukanya lapangan baru ini adalah meningkatkan minat dari banyak kalangan untuk ikut berpartisipasi di olahraga ini. Keberadaan lapangan JGC ini diharapkan mampu mencetak atlet-atlet muda yang nantinya dipersiapkan untuk event-event olahraga baik nasional maupun Internasional.

“Saat ini sangat diperlukan para pilot-pilot muda yang nantinya mampu berprestasi. Dimana minat para milenial muda sangatlah kurang pada olahraga ini,” ujar Pria yang akrab dipanggil Daeng ini.

Launching ini ditutup dengan landingnya paramotor senior bung Jhon yang sudah berusia 72 tahun. Take off dari Kota Harapan Indah dan  landing  di lokasi JGC. (OSY)

Loading...

Baca Juga