oleh

Pantai Grajagan Makan Korban, Kapal Nelayan Dihantam Ombak 2 Orang Meninggal

SUARAMERDEKA.ID – Diduga tujuh nelayan dinyatakan meninggal dunia, dua orang ditemukan, sementara lima lainnya masih dalam pencarian setelah Kapal Mekar Jaya mengalami musibah laka laut, Rabu (6/9/2023) Pukul 02.30 Wib, tempat kejadian perkara (TKP) pantai Grajagan, Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi dengan 27 anak buah kapal (ABK).

Wahyu Setia Budi, Koordinator Pos SAR menjelaskan kapal tersebut dihantam ombak dan terbalik ketika sedang mencoba berlabuh di Pelabuhan Grajagan. Dari 27 ABK, 20 di antaranya berhasil selamat dari musibah ini.

“Dua korban ditemukan meninggal dunia dan lima nelayan lainnya masih dalam pencarian.” terang Wahyu.

Pos SAR Banyuwangi awalnya menerima laporan dari Pos Angkatan Laut (AL) Grajagan pada pukul 06.40 WIB, dan segera mengirimkan tim pencarian dan pertolongan ke lokasi kejadian.

Baca Juga :  Remas Darussalam Kampung Wailola Galang Dana Lewat Sahur on the road

Wahyu melaporkan bahwa saat ini tim SAR gabungan sedang aktif mencari lima orang korban yang masih dinyatakan hilang.

Sementara dua korban yang meninggal dunia sedang dalam perjalanan menuju rumah duka di Desa Tembok Rejo, Kecamatan Muncar.

Selain tim dari Pos SAR Banyuwangi, Polair Grajagan, Pos AL Muncar, BPBD, Pos Kamladu Grajagan, Ambulans RAPI, 851 Banyuwangi, dan nelayan setempat juga turut serta dalam upaya pencarian korban yang hilang.

“Hingga kini korban Kapal Mekar Jaya yang mengalami musibah di Pantai Grajagan, Banyuwangi dua orang ditemukan meninggal, 20 orang dinyatakan selamat, dan 5 orang belum ditemukan.” pungkas Wahyu.

Pencarian korban terus dilakukan dengan harapan dapat menemukan 5 orang korban yang masih hilang. (BUT).

Baca Juga :  Angka Kasus Covid-19 Melonjak, Bupati Aceh Tengah Pimpin Rapat Evalusi
Loading...