oleh

ISMAHI Desak Polisi Temukan Aktivis Mahasiswa Ambon Yang Diculik OTK

SUARAMERDEKA.ID – Ikatan Senat Mahasiswa Hukum Indonesia (ISMAHI) Pusat mendesak Polda Maluku untuk segera menemukan Muhammad Syahrul Wadjo yang hingga saat ini belum diketahui keberadaannya. Ia diduga diculik oleh orang tak dikenal (OTK) di wilayah Kampus Universitas Patimura Ambon.

Salah satu pengurus ISMAHI Pusat, Wawan Goran menegaskan bahwa adalah salah satu anggota ISMAHI. Ia menduga, penculikan terjadi setelah Syahrul dan rekan-rekan aktivis Mahasiswa menggelar aksi demonstrasi di Kantor Gubernur Maluku, Rabu (2/9/2020).

“Sangat disayangkan, rekan kami diculik setelah tadi siang menggelar aksi di kantor Gubernur menuntut pembebasan 13 terdakwa kasus perampasan jenazah Covid-19 yang terjadi pada akhir Juni lalu. Sehingga ini terkesan sebagai bentuk pembunuhan suara kritis Mahasiswa mengawasi sikap dan kinerja pemerintah,” tegas Wawan dalam pernyataannya, Kamis (3/9/2020).

Pihaknya mengutuk keras dugaan aksi kriminal  tersebut. Ia pun mendesak Polda Maluku untuk segera mencari dan menemukan Syahrul.

“Kami mendesak aparat keamanan, Kepolisian Daerah Maluku untuk segera mencari dan temukan saudara kami, Syahrul Wadjo. Yang diculik oleh OTK di wilayah kampus Universitas Patimura Ambon,” desak Wawan.

Sampai berita ini diturunkan, Syahrul Wadjo masih belum ditemukan. Saat ini kasus dugaan penculikan ini sudah ditangani Polresta Kota Ambon. (AMN)

Loading...

Baca Juga