oleh

Pasukan Tri Rismaharini Akan Deklarasikan PASUTRI For DKI Jakarta

SUARAMERDEKA.ID – Sejumlah masyarakat Jawa Timur berKTP DKI Jakarta yang tergabung dalam Relawan Pasukan Tri Rismaharini akan mendeklarasikan PASUTRI For DKI Jakarta. Track record Risma selama 2 periode dan dipercaya menjadi Menteri Sosial, dirasa pantas menggantikan Anies Baswedan Sebagai Gubernur DKI Jakarta 2022.

Kemunculan Pasutri For DKI Jakarta menjadi viral di berbagai media massa dan media sosial sejak Jumat (8/1/2021) pagi. Ketua Relawan Pasutri Khoirul Amin mengaku puluhan wartawan dan ratusan warga Jakarta mengaku ingin mendaftar sebagai relawan.

“Ternyata animo warga Jakarta yang menginginkan bu Risma jadi next Gubernur DKI ternyata luar biasa. Dari rekan-rekan wartawan juga banyak yang menghubungi saya. Saya minta maaf jika ada wartawan atau calon relawan Pasutri yang WA atau teleponnya tidak terbalas. Saya kewalahan,” kata Amin saat dikonfirmasi melalui sambungan selular, Jumat (8/1/2021) pukul 19.00 WIB.

Ia menuturkan, keinginan menjadikan Risma sebagai The Next Gubernur DKI Jakarta ini didukung penuh oleh kaum milenial yang berasal rata-rata dari Jawa Timur. Anak muda beragam latar belakang ini tinggal dan berdomisili di ibukota DKI Jakarta.

Namun ia menekankan, meski kebanyakan relawan adalah masyarakat Jawa Timur berKTP Jakarta dan Risma sendiri kelahiran Jawa Timur, dipilihnya Risma bukan karena asas primordial. Mereka tetap menginginkan Jakarta sebagai ikon Indonesia dengan warganya dari berbagai suku ras dan agama, maju secara bersama-sama.

“Karena itu tagline kami adalah “Membangun Jakarta untuk Semua”. Kami tekankan, untuk semua,” tegas Amin.

Menurut Amin, alasan mereka memilih Menteri Sosial ini adalah rekam jejak keberhasilan Risma di Surabaya, dan melihat kepemimpinan dan jiwa keibuannya. Risma diyakini bisa menyelesaikan permasalah utama di Jakarta. Seperti banjir, macet dan permasalahan sosial seiriring dengan pandemi Civid-19.

“Kami melihat bahwa Bu Risma memimpin di Surabaya. Hari ini dipercaya presiden menjadi menteri. Kita semua juga bisa melihat kerja keras sama dia dalam rangka untuk mengabdikan diri kepada masyarakat,” ujarnya.

Terkait deklarasi yang rencananya akan digelar di Rumah Makan Handayani Matraman Jakarta Timur pada Sabtu (9/1/2021) pukul 14.00 WIB, Amin meminta maaf kepada semua pihak. Berdasarkan animo yang sangat besar dari warga Jakarta dan media, ia mengumumkan lokasi deklarasi terpaksa harus dipindahkan. Proses pelaksanaan deklarasi pun dilakukan dengan jumlah yang sangat terbatas.

“Hal tersebut kami lakukan untuk menghindari krumunan masa di saat PSBB yang masih berlangsung di ibukota DKI Jakarta,” kata Amin.

Kepada rekan-rekan wartawan, ia berjanji akan mengirimkan press release beserta foto-foto hasil deklarasi Pasutri For DKI Jakarta.

“Sedangkan untuk teman-teman relawan yang akan bergabung di RELAWAN PASUTRI, silahkan kirim: (Nama Lengkap, Tempat Lahir, dan Tempat Domisili saat ini, serta Foto KTP). Semua dikirim ke nomor WhatsApp: 0816 966 494 (Ketua Relawan Pasutri),” tutup Amin. (OSY)

Loading...

Baca Juga