oleh

Pisah Kenal Lurah Pakis. Farid : Capaian Vaksinasi Sudah Mencapai 75,71 Persen

SUARAMERDEKA.ID – Putaran promosi dan mutasi ASN eselon empat dan tiga, Jum’at (5/11/2021) sejumlah 131 personil pejabat di Pendopo Sabha Swagata Blambangan. Salah satu diantaranya adalah H. Muhammad Farid Isnaini. S. Ag, Lurah Temenggungan dimutasi di Kelurahan Pakis.

Memasuki dua pekan aktifitas difinitif lurah Pakis, pada Jum’at malam (19/11/2021) mengundang para staf, kepala seksi (Kasi), sekretaris kelurahan (Sekel), 22 ketua rukun tetangga (RT), 7 ketua rukun warga (RW), LPMK, serta ibu ibu PKK. Posyandu, HIPPA dan tokoh masyarakat dalam acara pisah kenal PLt.

Lurah Pakis, Kadarisman. SP, kini mengemban tugas baru sebagai lurah Singotrunan dengan lurah Pakis yang baru. Dihadapan sejumlah undangan, lurah Pakis, Farid Isnaini mengatakan dalam pengenalanya.

Selain mengenalkan dirinya sebagai lurah baru, juga mengenalkan sekretars kelurahan (Sekel) baru Fahrurroji, sebelumnya berdinas di Bapenda dan Salim, Kasi Trantib sebelumnya di Dinas Koperasi dan UKM.

“Historis saya mengemban tugas sebagai ASN Pemerinta Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi sudah banyak SKPD yang saya tempati untuk activitas. Sejak tahun 1997 diantarannya kantor Sospol, Kesbangpol, Kesbang Limas, Dinas Sosial, menjabat kasi Monef Pendidikan di Kelurahan Gombeng, dan naik satu tingkat menjadi lurah Gombeng kecamatan Kalipuro, terus masuk gerbong mutasi mengemban tugas lurah Temenggungan, 5 Nopember dua pekan lalu masuk gerbong mutasi, yang kini menjadi lurah Pakis kecamatan Banyuwangi.” terang Farid, sapaan akrab lurah Pakis M. Farid Isnaini.

Lebih lanjut Farid mengenalkan kalau dirinya berasal dari Banyuwangi selatan tepatnya Desa Siliragung kecamatan Siliragung, memiliki tiga putra dan stri juga ASN Dinas kesehatan, setiap hari activitas dinas di Puskesmas Kelurahan Klatak.

Baca Juga :  Kapuas Nihil Juara Independence Day Battle Slide And Grind

“Saya mohon segenap warga, tokoh masyarakat, RT untuk mendukung kami sebagai nahkoda kelurahan pakis dalam melaksanakan program program pemerintah untuk keseluruhan lingkungan kelurahan Pakis.

Karena tanpa adanya sinergi dukungan dan bantuan dari bapak bapak. Program sebagus apapun tidak akan bisa jalan. Alhamdulillah kantor kelurahan Pakis sejak 5 Nopember sudah memiliki Sekel dan satu Kaur, walaupun masih kurang satu Kaur lagi belum terisi.

Artinya roda pelayanan pemerintahan pakis bisa berjalan. Di banding sebelum 5 Nopember kantor Kelurahan Pakis tidak memiliki siapa siapa dalam struktur perangkat kelurahan setelah lurah Imam Bukani memasuki purna tugas.

“Syukur Alhamdulillah pelayan berjalan adanya PLt. Lurah, Pak. Kadarisman yang kini difinitif lurah Singotrunan. Era PLt Pak. Kadarisman, beliau waktu itu difinitif Kasi Trantib Kelurahan Kampung Melayu, kantor kelurahan Pakis berjalan hanya ada PLt lurah dan staf tanpa adanya Sekel dan Kasi tetapi pelayanan bisa berjalan lancar.” urai Farid.

Sementara mantan PLt. Lurah Pakis, Kadarisman, kini difinitif menjadi lurah Singotrunan mengatakan banyak terima kasih atas kerja sama ketua RT, RW, HIPPA, terutama pak Babinsa dan Babinkamtibnas yang menemani saat saya mengemban, mengabdi selama PLt.

Di kantor Kelurahan Pakis selalu terkenang saat kita turun ditengah tengah warga di musibah banjir di lingkungan Rowo. Kita bersatu mengambil solusi cepatnya air menurun, akibat banjir yang merendam kan beberapa rumah warga.

Baca Juga :  Diskusi Pro Konta Sewa Pulau Tabuhan Ricuh di Depan Bupati Banyuwangi

“Terima kasih untuk semuanya yang hadir maupun yang tidak hadir dalam malam pisah kenal lurah Pakis. Saya bersama istri hadir malam ini sekali lagi sengaja tidak sengaja, terlihat maupun tidak terlihat kesalahan kami dari tutur kata ataupun ketersinggungan mohon maaf pada ibu ibu PKK, Posyandu, yang selama mengemban PLt. Lurah Pakis kita pararel bersama ibu ibu PKK, posyandu, HIPPA dan bapak RT, RW dalam melaksanakan program pemerintah dan melayani masyarakat.” tutur Kadarisman.

Saya masih punya PR untuk solusi rawan banjir di musim penghujan, di lingkungan Rowo, semoga dengan kehadiran Pak. Farid, lurah baru bisa ada solusi mengantisipasi luapan air rob bersama warga dan dengan SKPD yang terkait.” kata Kadarisman, akrab di sapa Pak. Boy, dalam pisah pamitnya.

“Vaksinasi satu dan dua terkait Pandemi covid 19 di kelurahan Pakis sudah mencapai 75,71 persen warga sudah di vaksin. Walau tidak bisa mewujudkan ke angka 100 Prosen vaksin d kelurahan Pakis, minimal mendekati 100 persen. Karena dengan vaksin imun kita kuat dan terjaga dimungkinkan adanya virus.” tambah Farid.

Selamat datang selamat beraktivitas Pak Farid, lurah Pakis yang baru dan selamat jalan Pak. Kadarisman menempati kursi activitas yang yg baru di kantor lurah Singotrunan. (BUT).

Loading...

Baca Juga