oleh

PPMM Kurban Sapi yang Pahalanya untuk Buya Hamka dan Taufik Kiemas

SUARAMERDEKA.ID – Persatuan Pemuda dan Mahasiswa Minang (PPMM) ikut memeriahkan hari raya Idul Adha 1442 H. Dengan melaksanakan kurban sapi.

Dimana pahala kurban tersebut diperuntukan kepada para tokoh minang yang telah meninggal. Diantaranya adalah Buya Hamka dan Datuk Taufik Kiemas.

“Kurban yang kami lakukan ini terasa istimewa sebagai tanda syukur kepada Allah SWT. Yang mana pahala Kurban tersebut kami peruntukan buat Buya Hamka dan Datuk Taufik Kiemas. Untuk peringati keteladanan beliau,” kata David, di Matraman, Jakarta Timur. Selasa (20/7/2021).

Ketua Umum PPMM juga menyampaikan, kurban tersebut dilakukan juga dalam rangka. Haul 4 dekade Buya Hamka dan sewindu H. Taufik Kiemas.

“Kami berkurban sekaligus memperingati Haul 4 dekade Buya Hamka dan sewindu H. Taufik Kiemas,” ujar pengusaha muda yang bergerak dibidang percetakan tersebut.

Baca Juga :  Anggota DPD RI Asal Aceh Ancam Kepung Kemendagri

Hal itu menjadi penting baginya, agar generasi muda Minangkabau selalu mengingat. Jejak langkah dan meneladani sosok Buya Hamka dan Taufik Kiemas. Dalam membangun pondasi keummatan dan kebangsaan.

Selain itu, Ia pun mengungkapkan, bahwa semua daging kurban. Akan langsung di bagikan kepada 200 warga di sekitar Sekretariat DPP PPMM. Yang ada di daerah Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur.

“Kurban ini sebagai sarana kami mengenang jasa-jasa, pemikiran serta perjuangan Buya Hamka dan Datuk Basa Batuah H. Taufik Kiemas. Harapannya agar generasi muda Minangkabau selalu ingat dan meneladani apa yang telah beliau-beliau ajarkan,” pungkasnya. (AMN).

Loading...

Baca Juga