oleh

Produk TCL dan Pelayanan Servis Garansi Membuat Kecewa Konsumen Mall “Bares”

SUARAMERDEKA.ID – Konsumen di pusat perbelanjaan Bares (Mall Bares) Rogojampi mengeluhkan pelayanan servis garansi dari produk TV 65 inch dengan merk TCL yang belum genap setahun tiba -tiba tidak menyala tanpa sebab.

Seperti yang di sampaikan oleh Erwin Yudianto Warga Kelurahan Bakungan, Kecamatan Glagah, Banyuwangi pada saat membeli TV 65 inch di pusat perbelanjaan Bares Rogojampi baru sekitar tujuh bulan yang lalu sekarang tidak menyala tanpa sebab akibat.

“Saya beli TV baru merk LCT 65 Inch di Bares Rogojampi, sekitar tujuh bulan lalu. Tetapi ini sudah rusak, tidak menyala,saya sudah melaporkan ke promotor TCL di toko tersebut tiga hari yang lalu ,petugasnya Bares baru datang ke rumah.” ucap Erwin dengan nada mengeluh.

Kekecewaanya pun bertambah, dikarenakan pelayanan garansi yang lambat. Karyawan yang mengecek kerusakan TV malah kordinasi dengan servis resmi TCL di Glenmore dan menawarkan dua opsi pilihan layanan service oleh karyawan Bares tersebut. Jika lewat layanan garansi, dijanjikan estimasi waktu service bisa memakan waktu hingga 3 bulan. Namun, jika service umum dapat selesai 2 hari.

Baca Juga :  Nama Anak Megawati Prananda Prabowo Tercatut Dalam Kasus Harun Masiku

“Saya ini masih dapat hak garansi, tetapi malah diberikan dua pilihan. Kok aneh, akal-akalan atau bagaimana? Ini sama saja mempermainkan konsumen.” ucap Erwin lagi.

Meski begitu, saat itu Erwin menyetujui servis umum dengan membayar biaya sendiri. Harapannya, TV dapat diservis secepatnya,malah menambah kekecewaan dengan berbagai alasan TV yang harus di bawa kebengkelnya tapi tidak di angkut,janji besuk malah petugasnya tidak datang,baru lusanya datang.

“Saat datang, tukang servis meminta nota pembelian dan buku garansi kemudian ditukar dengan nota servis sebelum membawa TV.” ungkap Erwin.

Setelah itu, lama tidak ada kabar. Kurang lebih 2 minggu kemudian, Erwin menanyakan, kapan TV nya selesai diservis? Staf TCL pun menjawab jika TV sudah selesai dan masih tahap uji coba.

“Besok akan dikirim.” kata Erwin menirukan jawaban Staf TCL tersebut.

Ternyata,TV nya belum juga diantar seperti hari yang dijanjikan. Hingga kurang lebih lima hari kemudian, Erwin menyanyakan kembali ke staf TCL Bares Rogojampi, Banyuwangi.

“Jika seperti ini, sama saja mempermainkan konsumen, dan tidak profesional dalam menanggapi keluhan pelanggan. Kita ini konsumen dilindungi oleh undang-undang.” ucap Erwin jengkel sekaligus berencana melaporkan pihak Mall Bares ke polisi, karena dinilai telah melanggar undang undang perlindungan konsumen.

Baca Juga :  Badai Ahtadera Resmi Pimpin HMI Jakarta Pusat Utara

Di tempat terpisah, Ahmad Saiful, koordinator barang elektronik Bares Rogojampi mengatakan, pihaknya hanya sebagai penjual barang, bukan tempat servis garansi.

“Sejak awal, sudah ada perjanjian jika ada kerusakan untuk lapor ke teknisi. Karena di struk dan kartu garansinya sudah ada nomor teknisinya.” ujar Ahmad Saiful saat ditemui wartawan di Bares Rogojampi.

Meski begitu, kata Saiful, Bares selalu berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada konsumen dan menampung setiap komplain. Buktinya, karyawan Bares sudah follow kerumah konsumen dan menyambungkan ke pihak teknisi.

“Semestinya konsumen menghubungi langsung ke teknisinya, kenapa lama? Karena TV nya diservice di Bengkel CV Yuma, bukan di Bares. Meski begitu kita sudah bantu Follow ke teknisinya. Jawabannya sudah selesai dan akan dikirim besok, kalau tehnisi inkar janji jika meminta Bares untuk menggantinya dengan TV Baru kita akan ganti TV yang di servis dengan TV Baru.” pungkas Syaiful. (BUT)

Loading...