oleh

RCM Akan Gelar Motor Cross II 2019 Piala Sarluman Siregar SH

SUARAMERDEKA – Ricky Halomoan Siregar, Ketua Panitia mengatakan, ajang motor cross RCM II ini akan digelar pada 2-3 Maret 2019. Lokasinya di sirkuit permanen Harahap Centre Indonesia (HCI) di Kecamatan Hulu Sihapas, Kabupaten Padang Lawas Utara (Aek Godang), Sumatera Utara. di Polres Tapsel.

Melihat antusiasme peserta motor cross dan super grasstrack ini diperkirakan akan diikuti ratusan pebalap. Mereka berasal dari daerah Tabagsel maupun luar Tabagsel. Seperti dari Aceh, Medan (Sumatera Utara), Riau, dan Sumatera Barat.

Ada 14 kelas balapan yang akan dilombakan untuk memperebutkan piala Sarluman Siregar plus total hadiah sebesar 75 juta. Termasuk Beca Cross serta Mini Cross 65 CC usia 10 tahun.

Seperti kelas Bebek 4T standar 110 CC pemula (U 17), Bebek 4T standar 125 CC pemula (U 17). Bebek 4 T modif 110 CC junior (U 20), Bebek 4T modif 110 CC senior. Bebek 4 modif 125 CC senior serta Sport dan Trail Open.

Kemudian kelas Grass Track camp lokal Tapanuli Raya, Grass Track camp lokal Tabagsel, Bebek camp lokal Paluta. Becak Cross Open, Special Engine s/d 250 CC open moto I, II dan III, Special Engine 65 CC open moto  I, II dan III.

“Guna lebih memeriahkan lomba serta menghibur penonton panitia juga menggelar kelas eksebisi mobil offroad. Dengan berbagai rintangan di sirkuit HCI ini nantinya,” jelas Ricky di Polres Tapsel di sela mengurus ijin keramaian, Rabu (27/02/2019).

Menurut dia, kegiatan yang diponsori RCM Group ini bertujuan selain menjaring bibit croser yang handal. Kegiatan ini sebagai hiburan bagi masyarakat. Disamping dalam rangka melakukan pembinaan terhadap kaum milenial khsusus yang hobi balap motor.

“Kita ingin melalui kegiatan ini para kaum-kaum muda bisa menyalurkan bakatnya di sirkuit. Bukan balapan di jalan raya,” kata dia.

Seluruh pebalap yang berasal dari luar kota (daerah) panitia juga menyiapkan fasilitas penginapan gratis selama event berlangsung. Penonton diperkirakan bisa mencapai lebih 8.000 orang.

“Untuk info pendaftaran bagi yang berminat ikut lomba motor cross ini dapat menghubungi di nomor kontak 081396371752,” jelasnya.

Sponsor RCM Group sudah tidak asing lagi di Padang Lawas Utara (Paluta). Gorup ini adalah perusahaan terkenal bergerak di bidang properti, water boom, dan lainnya di daerah maupun luar daerah Paluta, (EJD)

Loading...

Baca Juga